Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Sambangi Dua Anak Korban KDRT

65
CENGKRAMA---Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif Hidayat bercengkrama dengan dua orang anak korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Muratara, SumselSatu.com

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lia Mustika Syarif Hidayat mengunjungi dua anak korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di kantor Dinas Sosial Kabupaten Muratara, Jumat (2/3/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Bunda Lia Mustika Syarif Hidayat menyempatkan bercengkerama dengan kedua anak tersebut, Untuk membangkitkan semangat anak agar ceria kembali.

Awalnya keduanya malu. Namun, lambat laun mereka menemukan sosok Ibu di diri Bunda Lia Mustika Syarif Hidayat.  Mereka bercerita keadaan yang dialaminya.

Bunda Lia Mustika Syarif memberikan support kedua anak untuk melupakan apa yang terjadi dan tetap semangat dalam hidup. Bahkan meminta dinas terkait dalam menangani kasus yang dialami kedua anak tersebut.

“Artinya instansi terkait cepat tanggap dengan kondisi warganya. Apalagi, ini anak-anak menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),” tegas Lia Mustika.

Menurutnya, TP PKK mendukung Dinas Sosial menitipkan kedua anak tersebut di Pesantren Fahrul Ulum Kecamatan Karang Jaya. Apalagi Dinas Sosial akan memberikan bantuan beras 100 Kilogram (Kg) bagi kedua anak tersebut. Bahkan, secara pribadi, Bunda Lia Mustika Syarif Hidayat juga turut membantu ke depan kelanjutan pendidikan keduanya.

Kemudian, TP PKK Muratara terus turun ke bawah melihat kondisi riil di masyarakat. Dalam artian TP PKK akan jemput bola apabila ada kasus yang serupa dan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Kita harus peduli terhadap lingkungan sekitar kita,. Dengan kepedulian mendekatkan diri antar sesama,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Zainal Arifin mengatakan keduanya akan dibantu melalui program PKH.

“Tentunya nanti ada orang tua asuh. Ya nanti kita minta pesantren untuk menjadi orang tua asuh,” pungkasnya. #ril/gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here