Perbaikan Akses Jalan JSC Juni – Juli

59
Kepala Dinas Pekerjaan Umum PUBM-TR, Ucok Hidayat

Palembang, SumselSatu.com

Meskipun pergelaran Asian Games tinggal beberapa bulan lagi, akan tetapi masih ada sebagian jalan di dalam kawasan Jakabaring Sport City (JSC) yang rusak bahkan bisa di katakan hancur. Akan tetapi, belum terlihat adanya perbaikan yang dilakukan, padahal JSC merupakan lokasi utama jalannya event besar seluruh benua Asia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Ucok Hidayat, membenarkan hal tersebut. Dirinya tak membantah masih ada beberapa bagian jalan yang rusak.

“Ya, memang ada sebagian akses jalan di dalam JSC yang rusak seperti di jalan belakang dekat dengan venue Dayung,” kata Ucok, ketika dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (9/1/2018).

Ucok mengatakan, memang untuk saat ini perbaikan akses jalan yang rusak dibiarkan terlebih dahulu. Alasanya, karena jalan tersebut masih dilalui truk-truk besar yang mengangkut bahan bangunan. “Alat-alat berat yang lewat untuk aktivitas pembangunan. Jadi kami biarkan dulu jalan itu”, ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dahulu jalan yang rusak tersebut sempat diperbaiki, akan tetapi tak sampai satu minggu jalan tersebut rusak kembali karena banyaknya alat berat yang lewat. “Jadi percuma jika sekarang jalan itu kita perbaiki, karena masih ada pembangunan, pasti bakal rusak lagi,” ujar Ucok lagi.

Ucok menjelaskan perbaikan akses  jalan JSC itu akan dilakukan di bulan Juni sampai Juli sebelum terselenggara-nya Asian Games. “Kita selesaikan dulu pembangunan di dalam JSC sudah itu kita perbaiki jalannya. Pokoknya, sebelum penyelenggaraan asian games nanti seluruh akses jalan di dalam kompleks JSC dipastikan mulus atau licin,” pungkas Ucok. #ard

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here