5.000 Massa Hadiri Deklarasi Dodi Reza dan Giri Ramanda

233
Deklarasi Dodi - Giri beberapa waktu yang lalu.

Palembang, SumselSatu.com

Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023 Dodi Reza Alex Noerdin dan HM Giri Ramanda N Kiemas, dijadwalkan akan melakukan deklarasi akbar di plaza Monpera atau Monumen Perjuangan Rakyat di Jalan Merdeka, Rabu (10/1/2018).

Setelah melakukan deklarasi, pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel untuk bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Dari jadwal yang diterima SumselSatu.com, kegiatan akan dimulai pukul 09.00 WIB dengan acara hiburan yang dipandu MC kondang Cek Maria, Bang Jo dan Bik Cik Waya Waya. Pada pukul 10.00 WIB pembukaan acara pasangan Cagub dan Cawagub Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramanda N Kiemas, yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan Pembacaan Teks Pancasila.

Selanjutnya pada pukul 10.15 WIB dilakukan pembacaan doa oleh KH Priyanto Khairuddin, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi partai pengusung dan penyerahan SK dukungan partai pengusung kepada Dodi Reza Alex Noerdin dan HM Giri Ramanda N Kiemas pada pukul 10.20 WIB.

Pukul 10.35 WIB pidato dari Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Kemudian, setelah deklarasi Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung. Baru pada pukul 13.00 WIB rombongan menuju Kantor KPU Sumsel di Jakabaring untuk mendaftarkan diri.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto mengatakan, acara deklarasi akan dihadiri sekitar 5.000 massa pendukung dan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jendral Idrus marham, Ketua Harian Nurdin Halid, pengurus DPP Partai Golkar di antaranya Nusron Wahid, Ibnu Munzir, Darul Siska, Sarmuji, Hapy Bone Zulkarnain, Kahar Muzakir, Boby Aditya Rizaldi dan Muhctar Ngabalin.

“Dalam deklarasi tersebut Harpanto Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menyerahkan langsung surat dukungan resmi kepada pasangan Dodi – Giri. Kemudian, Dodi dan Giri dan Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menyampaikan orasi politik.

Selain dihadiri pengurus dari Partai Golkar, deklarasi tersebut juga akan dihadiri pengurus DPP PDI Perjuangan dan Pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pengusung dan pendukung pasangan Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda N Kiemas,” kata Herpanto.

Sementara Sekretaris DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan, akan all out mendukung pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas pada Pilgub 27 Juni mendatang. Dia menegaskan, akan menggerakkan infrastruktur partai untuk memenangkan Dodi-Giri.

“Infrastruktur pengurus partainya sudah terbentuk hingga tingkat kelurahan dan pelosok desa. Dengan infrastruktur yang lengkap, ia yakin bakal memudahkan sosialisasi pasangan Dodi-Giri kepada masyarakat calon pemilih,” tegas dia. #ari

Jadwal deklarasi pasangan Dodi-Giri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here