Samsat Palembang II Lakukan Cek Kesehatan Gratis Untuk WP

83
Tim Cek Kesehatan Kantor Samsat Palembang II.

Palembang, SumselSatu.com

Sebagai bentuk apresiasi terhadap Wajib Pajak (WP) kantor Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) II kota Palembang sediakan cek kesehatan gratis, terutama bagi setiap WP yang membayar pajak.

“Kita berikan pelayanan cek kesehatan gratis ini untuk WP yang rutin membayar pajak, terutama di kantor samsat II Palembang,” ujar Kepala UPT Bapenda Provinsi Sumsel Palembang II Herryandi Sinulingga, Senin (15/1/2018).

Pelayanan ini baru dimulai hari sejak hari ini (Senin-red) dan dilaksanakan di halaman depan kantor Samsat Palembang II yang terletak di komplek OPI Mall. Rencananya tahun 2018 ini akan rutin dilakukan.

“Ini merupakan bagian tambahan bukti layanan kami kepada masyarakat Sumsel yang taat membayar pajak kendaraan bermotornya, khususnya di wilayah Seberang Ulu,” ujar Lingga.

Dikatakan Lingga, pihaknya pun mengusulkan ke Jasa Raharja kegiatan Mobil Layanan Kesehatan Keliling Jasa Raharja akan rutin melaksanakan cek kesehatan gratis bagi masyarakat Sumatera Selatan yang membayar pajak kendaraannya di Kantor Samsat Palembang II.

“Tentu tugas pokok Samsat Palembang II fungsinya untuk melayani masyarakat atau wajib pajak dalam pembayaran PKB dan Pajak Non Samsat, di Kantor Induk Samsat Palembang II. Akan tetapi ini merupakan bentuk pelayanan lebih kita untuk masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Tim Medis Petugas Mobil Layanan Keliling Jasa Raharja dr Susandiena menjelaskan, sejauh ini layanan cek kesehatan gratis di Samsat Palembang II dapat terlayani untuk cek kesehatannya berjumlah 36 orang dan diberikan obat-obatan gratis kepada wajib pajak yang memerlukan obat setelah didiagnosa baik berupa obat vitamin, obat flu dan obat batuk serta obat lainnya sesuai hasil diagnosa.

“Ke depan, sesuai usulan dari UPTB Palembang II, layanan Mobil Kesehatan Keliling Jasa Raharja akan rutin melayani warga Seberang Ulu yang membayar pajak kendaraannya di Kantor Samsat Palembang II”, pungkasnya.

Pj Jasa Raharja Samsat Palembang II Fahrica Dwi Askari, juga mengatakan jika Mobil Pelayanan Keliling Jasa Raharja akan rutin setiap bulannya di sepanjang 2018 ini melayani cek kesehatan secara gratis di Samsat Palembang II.

“Lalu, juga masyarakat yang rutin membayar pengesahan STNK tahunannya di UPTB Samsat Palembang II,” pungkasnya. #ard  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here