Satpam Diharapkan Semakin Profesional

40
SATPAM---Sejumlah pengurus BPD ABUJaPI Sumsel berfoto bersama pada acara HUT Satpam Ke-39, di Palembang. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Ribuan satuan pengamanan (Satpam) merayakan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-39 di Lapangan PT Pusri, Palembang, Rabu (22/01/2020).

Kepala Polda (Kapolda) Sumsel Irjenpol Drs Priyo Widyanto, MM, berharap satpam terus meningkatkan kemampuan mereka dalam menjalankan tugas pengamanan.

“Di usia  satpam yang ke-39 tahun, tentu kita berharap satpam akan lebih meningkatkan profesionalismenya lagi,” ujar Priyo Widyanto ketika diwawancarai wartawan.

Priyo menyampaikan, satpam memiliki tugas mengamankan lingkungan tempta mereka bekerja. Kapolda juga berharap setiap lingkungan kegiatan usaha ada satpam.

“Sehingga dapat membantu dalam tugas-tugas kepolisian yang mengembangkan kawasan kerja masing-masing,” kata Kapolda Sumsel.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Satpam Ke-39 Sumsel Arief Setiawan menyampaikan, sedikitnya 1000 satpam dari berbagai badan usaha jasa pengamanan (BUJP) di Palembang.

“Semoga satpam semakin maju untuk berprofesi yang lebih baik dan bertanggungjawab serta lebih profesional lagi untuk ke depannya,” ujar Arief.

Hadir pula pada acara itu Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJaPI) Provinsi Sumsel Novembriono, SE, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Sumsel Haris Syahputra. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here