Satu Poin Lawan Borneo, Sudah Cukup

36
Tim Sriwijaya FC

Palembang, SumselSatu.com

Laga perdana Liga 1 2018 antara tuan rumah Borneo FC dan Sriwijaya FC belum pasti digelar. Kabar terbaru, laga seru itu akan dimainkan di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (24/3/2018), sementara SFC tetap menginginkan laga digelar sesuai jadwal, Senin (26/3). Terlepas dari hal itu, kubu Laskar Wong Kito memasang target minimal satu poin melawan Pesut Etam.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebut, jika anak asuhnya datang dengan misi mencuri minimal satu poin. Makanya, RD-sapaan akrabnya meminta anak asuhnya agar tampil dengan motivasi lebih tinggi. Apalagi  Borneo FC akan bermain lebih termotivasi untuk membalas kekalahan itu.

“Borneo FC merupakan tim solid dan bagus, mereka juga akan bermain di kandang sendiri. Motivasinya tentu akan berlipat, karena kami pernah mengalahkan mereka di kandangnya saat pramusim. Anak-anak harus punya motivasi yang lebih tinggi,” kata Pelatih Rahmad Darmawan, Rabu (21/3/2018).

RD juga merasa senang, karena pertandingan ini dikembalikan ke jadwal semula setelah sempat ingin digelar, Sabtu (24/3/2018). Pengembalian tersebut membuat RD tidak perlu mengubah program lagi.

“Kalau masih bermain tanggal 24, kami akan kehilangan sejumlah pemain. Kami menyambut baik jadwal dikembalikan seperti semula. Zulfiandi yang sekarang masih berada di timnas Indonesia U-23, kemungkinan kembali tanggal 22, dan bergabung dengan tim di Jakarta sebelum kami ke Samarinda,” pungkas mantan Pelatih T-Team Malaysia itu.

Sementara Manajer SFC Ucok Hidayat mengatakan, laga melawan Borneo FC sangat berat dan Makan Konate dan kawan kawan harus kerja keras untuk meraih hasil maksimal.

“Kita mohon dukungannya kepada suporter dan pendukung SFC, baik di laga kandang atau tandang,” tegas Ucok Hidayat. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here