Seluruh SMK di Sumsel Terapkan UNBK

26
UNBK-Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 3 Palembang, Senin (25/3/2019).

Palembang, SumselSatu.com

Seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mulai menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari semula Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Sumsel Erlina mengatakan, semua SMK di Sumsel sudah UNBK.

“Total ada 290 SMK dari 300 SMK yang ada, karena 10 SMK lainnya belum ada kelas XII,” Terang Erlina saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 3 Palembang, Senin (25/3/2019).

Dari 300 SMK tersebut, 113 di antaranya SMK Negeri dan 187 SMK Swasta di seluruh 17 kabupaten/kota. Disinggung mengenai laporan kendala, Erlina mengaku belum ada kendala yang sangat prinsip.

“Hanya ada tadi ada pemadaman listrik di Kabupaten PALI, tapi sudah diantisipasi dan lancar. Karena kita sudah jauh-jauh hari minta sekolah siapkan genset,terangnya.

Kepala SMKN 3 Palembang Hernawati menambahkan, pelaksanaan UNBK di sekolahnya diikuti 415 siswa dengan tiga sesi selama tiga hari atau 25-27 Maret 2019.

“Kita siapkan 160 komputer dan 6 server yang bisa digunakan anak-anak untuk UNBK. Hari ini, khusus mata pelajaran Bahasa Indonesia,” urainya.

Dia menambahkan, selanjutnya siswa akan mengikuti UNBK mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran produktif atau mata pelajaran sesuai konsentrasi jurusan.

“Kami berharap siswa bisa mendapat hasil maksimal, karena persiapan juga sudah maksimal,” tutup dia. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here