Semarakkan HUT RI, RT16 Kebun Bunga Gelar Berbagai Perlombaan

16
SENAM---Warga RT16, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, senam pagi bersama, Sabtu (17/8/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Sebagai upaya memeriahkan peringatan HUT RI Ke-74, Rukun Tetanga (RT) 16, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang, menggelar berbagai lomba. Perlombaan diawali dengan senam pagi bersama.

“Senam sehat ini dimulai Pukul 07:00, masyarakat sangat antusias mengikuti senam sehat ini,” ujar Ketua RT 16 Darwis kepada SumselSatu, Sabtu (17/8/2019).

Darwis mengatakan,  usai senam sehat, dilanjutkan dengan berbagai perlombaan untuk anak-anak. Yakni, tarik tambang,  makan kerupuk,  lari kelereng, dan balap karung. Selanjutnya, perlombaan untuk orang dewasa, yakni memasukan sembako ke dalam boks, tarik tambang,  joget balon, dan panjat pinang.

“Dengan adanya perlombaan ini, kami ingin menumbuhkan semangat para penerus bangsa agar lebih cinta Tanah Air,” kata Darwis.

Salah seorang panitia, Suharno, menambahkan, kemerdekaan RI harus disyukuri.

“Dengan adanya peringatan HUT RI ini mengingatkan kita akan perjuangan para pejuang dahulu, mempertaruhkan nyawa, harta demi kemerdekaan Indonesia. Kita harus mensyukuri kemerdekaan ini, NKRI harga mati,” kata Suharno.

“Berbagai kegiatan ini terselenggara berkat dukungan warga RT 16 dan para sponsor. Kita semarakan peringatan HUT RI ini dengan tetap menjaga dan mempertahankan kemerdekaan,” tambahnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here