Serap Kendala Ekonomi, Masyarakat Forum Ekonomi Daerah Dibentuk

56
Kabag Ekonomi Setda Mura, Herman Aboebakar.

Musi Rawas, SumselSatu.com

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) melalui Bagian Ekonomi membentuk forum ekonomi daerah. Membahas isu dan kendala ekonomi masyarakat.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Musi Rawas (Mura), Herman Aboebakar mengatakan tahun ini segera dibentuk forum ekonomi daerah. Di mana anggotanya terdiri dari Pemkab Mura, masyarakat dan wirausaha. Tujuannya di forum membahas masalah isu ekonomi dan mengatasi kendala terkait usaha ekonomi di masyarakat.

“Ya, banyak masalah ekonomi masyarakat seperti kendala modal, kemasan, pemasaran, dan lainnya. Sehingga, dalam forum dibahas dan dicarikan solusi dengan cepat,” tegas Herman Aboebakar di ruang kerjanya. Kamis (17/1/2018).

Menurutnya, Forum Ekonomi Daerah nanti juga melakukan koordinasi bersama tiap bulannya. Dengan dilakikan pertemuan dengan mengundang fasilisator dari pusat. Memberikan arahan kepada masyarakat dan wirausaha.

“Terkait pertumbuhan ekonomi saat ini. Kondisi kita belum mengkhawatirkan. Namun, kita tetap berupaya meningkatkan perekonomian bersama masyarakat,” jelas dia.

Herman Aboebakar menjelaskan dalam forum ekonomi daerah nanti juga berkoordinasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Terkait peningkatan produksi pangan, perkebunan, peternakan dan lainnya.

Hanya saja, untuk saat ini sektor perkebunan berperan dalam mensosialisasikan peningkatan mutu kualitas karet. Sebab, jika mutu karet baik tentunya harga jual meningkat. Sehingga, meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya forum ekonomi daerah dapat menyerap seluruh permasalahan dan kendala ekonomi masyarakat. Sehingga, ada solusi yang diselesaikan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dengan cepat dan lebih mengeliat,” pungkasnya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here