Dompet Dhuafa Launching Ramadhan Berbagi Berkah

106
Kusworo Nursidik Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel. (FOTO : SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.Com

Dompet Dhuafa (DD) Sumsel sebagai Lembaga Amil Zakat milik masyarakat berupaya menebar bahagia dan menumpas kemiskinan melalui dana zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) serta dana sosial lainnya baik individu, kelompok maupun perusahaan.

Di Ramadhan kali  ini dengan mengusung tema “25 Tahun Mementang Kebaikan Bersama Anda”.

Untuk menguatkan gerakan tersebut, beberapa program selama Ramadhan 1439 Hijriah telah dirancang Dompet Dhuafa Sumsel. Setidaknya ada 6 program berbagi berkah.

“Pertama paket berbuka yatim dhuafa, paket yang diberikan adalah paket berbuka puasa yang berisi paket tajil dan makan besar,donasi Rp 35.000 perpaket. Kedua paket parvel berkah lebaran yakni program yang memberikan parcel lebaran kepada keluarga dhuafa,guru ngaji, para marbot masjid agar bisa merayakan lebaran dengan bahagia. Paket parcel ini berisi kebutuhan bahan pokok untuk lebaran, dengan donasi Rp 230.000 perpaket,” ujar H Kusworo Nursidik, Lc, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel dalam konfrensi pers di RM Bebek Jumbo, Rabu (16/5/2018).

Kemudian lanjut Kusworo, paket ketiga adalah bingkisan sekolah ceria. Lebaran kali ini berdekatan dengan dimulainya tahun ajaran baru untuk anak-anak sekolah.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan paket sekolah kepada anak-anak yatim atau anak yang kurang mampu untuk dapat kembali kesekolah dengan ceria, dengan isi paket bingkisan tas, kaos kaki, pensil, kotak pensil, buku 1 pak, pena, penghapus, peruncing, penggaris dan sampul kopi, dengan donasi Rp 265.000 perpaket.

“Untuk paket keempat adalah sedekah Quran yang bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak yatim dan dhuafa agar memiliki buku Iqro dan Al Quran untuk belajar mengaji dan menghafal Al Quran, dengan donasi Rp 160.000 perpaket,” katanya.

Untuk paket kelima adalah tebar berkah ta’jil. Program ini bertujuan untuk membantu kaum muslimin yang sedang berpuasa agar dapat segera berbuka puasa ketika sudah masuk waktu berbuka puasa, dengan donasi Rp 100.000 perpaket.

“Kemudian paket keenam adalah paket sahur itikaf Ramadhan. Paket sahur itikaf Ramadhan dibuat untuk membantu agar umat muslim yang beritikaf dapat makan sahur dengan tenang, donasinya Rp 30.000 perpaket,” paparnya.

Dia menambahkan, guna menggelorakan semangat tersebut, Dompet Dhuafa Sumsel mengkampanyekan #BerawalDariZakat. Melalui kampanye tersebut  Dompet Dhuafa Sumsel berupaya mensyiarkan dab mengedukasi masyarakat terkait kekuatan zakat bagi pemberdayaan dhuafa di Indonesia.

Dompet Dhuafa Sumsel menjadi lembaga resmi pertama dan satu-satunya LAZ di Sumsel yang berizin operasional lengkap baik di tingkat nasional maupun regional. Hal tersebut dengan dikantonginya SK Menteri Agama RI Nomor 239 Tahun 2016 tentang lembaga amil zakat nasional Dompet Dhuafa.

“Kantor kita sekarang yang baru Jalan Basuki Rahmat sebelah kantor Gojek simpang Polda. Bagi yang ingin ikut berpartisipasi bisa mengirimkan melalui rekening BNI 96.96.933.78 atau Rekening Mandiri 113.000.765.3482. Untuk 100 persen dana ziswah kami salurkan kembali ke masyarakat Sumsel,” tandasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here