Jambret Babak Belur Dihajar Massa

196
PENJAMBRETAN------Dua tersangka penjambretan Jandut dan Revi yang diamankan di Polsk Lubuk Linggau II. (FOTO: SS1/Hengky)

Lubuk Linggau, SumselSatu.com

Tindak kejahatan yang dilakukan dua pria yang belakangan diketahui sebagai Jandut (23), dan Revi (38), akhirnya mengantarkan mereka ke ruang tahanan Mapolsek Lubuk Linggau Selatan. Sebelumnya, kedua pria warga Kelurahan Mesat Seni RT4, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II tersebut, menjadi bulan-bulanan massa yang kesal terhadap tindak penjambretan yang mereka lakukan.

Informasi dihimpun SumselSatu, pada  Jumat (14/9/2017), sekitar pukul 18.30,  di depan Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II, tepat di depan cucian mobil, Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II, telah terjadi tindak pidana penjambretan.

Pelaku yang belakangan diketahui sebagai Jandut yang mengemudikan sepeda motor Honda Supra Fit bernomor polisi BG 3729 HD berbocengan dengan Revi. Sebelumnya, Jandut dan Revi telah mengikuti sepeda motor yang dikendarai seorang perempuan, yang kemudian diketahui sebagai Yuli, warga Kelurahan Marga Rahayu.

Di tempat kejadian perkara (TKP), dengan cepat Revi menyambar telepon genggam atau handphone Samsung warna silver dari tangan Yuli. Spontan Yuli menjerit dan berteriak menyatakan ada penjambret.

Kebetulan, tidak jauh dari TKP, sejumlah Anggota Polsek Lubuk Linggau Selatan tengah melakukan giat rutin, yakni patroli antisipasi curas, curat, dan curanmor (3C) yang dipimpin langsung Kapolsek Lubuk Linggau Iptu Afrinaldy. Sontak polisi beserta sejumlah warga melakukan pengejaran.

“Kami mendengar teriakan korban. Petugas dengan sigap mengejar kedua tersangka dan dibantu masyarakat berhasil menangkap tersangka Jandut dan Revi,” ujar Iptu Afrinaldy yang berbicara mewakili Kapolres Lubuk Linggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, SIK, Sabtu (15/9/2017).

Sejumlah warga yang kesal dengan kejahatan yang dilakukan Jandut dan Revi langsung menghadiahi keduanya dengan bogem mentah saat berhasil dibekuk. Beruntung, polisi segera meredam kemarahan warga terhadap kedua tersangka.

“Kedua tersangka telah diamankan di Mapolsek Lubuk Linggau Selatan bersama barang bukti handphone hasil curian,” kata Afrinaldy. #gky

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here