Lawan PSM, Misi Berat Untuk SFC

51
SFC vs PSM Makassar

Palembang, SumselSatu.com

Tugas amat berat harus dilakukan Sriwijaya FC (SFC) jika ingin meraih kemenangan saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, Minggu (17/9/2017) malam ini.

Maklum saja, penampilan tidak konsisten SFC di sepanjang musim membuat kans tiga poin sulit untuk diwujudkan. Kondisi ini pula yang justru membuat tim tamu optimis bisa meraih kemenangan dan membuka kesempatan meraih gelar juara.

“PSM datang ke Palembang dengan rasa lapar akan kemenangan. Sebenarnya, PSM menargetkan kemenangan di setiap partai pada putaran kedua. Jadi, kami tetap tampil menyerang meski bermain di kandang lawan,” kata Pelatih PSM Robert Rene Albert pada jumpa media di Palembang, Sabtu (16/9/2017).

Robert merujuk dua lawa away terakhir PSM, di mana mereka sempat unggul lebih dulu sebelum ditahan tuan rumah Persija Jakarta 2-2 (15/8/2017) dan Arema FC 3-3 (30/8/2017).

“Saya membawa 18 pemain ke Palembang untuk meraih hasil maksimal. Bagi saya, inilah skuat terbaik dan siap untuk mwujudkan target poin melawan Sriwijaya,” kata Robert.

Di lain pihak, Robert memuji Sriwijaya FC sebagai tim besar dan profesional di Liga 1.

“Sriwijaya juga memiliki pemain yang bagus. Sayang, faktanya saat ini mereka berada di bawah dan PSM tengah berjuang untuk meraih juara musim ini,” tutur Robert.

Sementara Pelatih SFC Hartono Ruslan sendiri menyebut bahwa fokus utamanya di laga ini adalah memperbaiki lini depan yang di dua laga terakhir tampil cukup mandul dan hanya bisa mencetak sebiji gol.

“Ini laga kandang, tentu kami harus memaksimalkannya sebaik mungkin. Para pemain kami tidak boleh lagi membuang-buang peluang, setiap kesempatan harus bisa diselesaikan menjadi gol,” ungkapnya.

Dalam sesi latihan terakhir, Hartono bersama asisten pelatih Keith Kayamba terus mencoba beberapa variasi serangan baru kepada Alberto Goncalves dkk.

“Sebagai mantan penyerang, Kayamba punya banyak pengalaman yang dibutuhkan para penyerang kita saat ini. Tadi kami coba beberapa situasi dan skema untuk pertandingan nanti,” jelasnya.

Tidak hanya di lini depan, Hartono juga menyebut dirinya juga terus mengevaluasi barisan pertahanan SFC yang sudah kebobolan enam gol di dua pertandingan terakhir. Legenda hidup klub Galatama Arseto Solo ini pun tidak menampik kemungkinan untuk melakukan perombakan di lini belakang agar tak jadi bulan-bulanan Tim Juku Eja. #Ari

 

Prakiraan Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Yanto Basna, Yu Hyun-koo, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Tijani Belaid, Hilton Moreira (Tengah); Alberto Goncalves (Depan)
Pelatih: Hartono Ruslan

PSM Makassar (4-3-3)

Rivki Mokodompit (Kiper): Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama (Belakang); Rizky Pellu, Syamsul Chaeruddin, Wiljan Pluim (Tengah); Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Pavel Purishkin (Depan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here