Riezky Aprilia Reses ke TPA Sukawinatan

19
RESES---Anggota DPR Riezky Aprilia (duduk berjilbab cokelat), saat melakukan Reses Masa Sidang II Tahun 2019-2020 di TPA Sukawinatan, Palembang, Rabu (11/3/2020). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Riezky Aprilia, SH, MH, Rabu (11/3/2020), melakukan Reses Masa Sidang II Tahun 2019-2020 di TPA Sukawinatan, Palembang.

Pada reses perseorangan itu, Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu ingin melihat langsung kondisi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan serta mendengarkan aspirasi masyarakat sekitar.

Pada reses itu, Anggota DPR RI dari Daerah pemilihan Sumatera Selatan I (Dapil Sumsel I) itu mengatakan, ada aspirasi warga yang meminta adanya penambahan bak sampah.

“Ada Pak RT yang meminta pengadaan bak sampah.  Itu kan bisa diselesaikan di tingkat Pemkot, tinggal dianggarkan dinas terkait dan didukung oleh DPRD Kota Palembang,” ujar Riezky.

Sebelumnya Riezky berharap, Kementerian Lingkungan  Hidup dan Komisi IV DPR RI bisa melakukan kunjungan ke TPA Sukawinatan.

Ia mengatakan, guna menyelesaikan berbagai persoalan di TPA Sukawinatan, Pemerintah Kota (Pemko) Palembang tidak bisa sendirian.

Riezky mengatakan, pihaknya akan berdiskusi terkait program Ditjen Sampah dan Pengelolaan Limbah Kementerian Lingkungan Hidup, agar program yang ada dapat dilaksanakan di TPA Sukawinatan.

“TPA di Indonesia ini kan banyak, program ini ( dari Ditjen Sampah dan Pengelolaan Limbah Kemen-LH-red) serentak di Indonesia. Jadi program spesifik terserah rumusannya di Pemkot dan Pemprov.  Untuk program kementerian dan regulasi kementerian yang harus kita dukung. Yang pasti, program nasional harus masuk ke Sumsel, khususnya Palembang,” kata Riezky. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here