Penumpang dari Singapura & Malaysia Menurun

9
SILATURRAHMI---Sejumlah wartawan berfoto bersama dengan sejumlah pegawai Angkasa PUra II Palembang pada kegiatan silaturrahmi di Skybridge, Lantai 2, Bandara Internasional SMB II Palembang, Jumat (14/2/2020). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Jumlah penumpang pesawat AirAsia dari Singapura dan Kualalumpur, Malaysia, menuju Palembang menurun. Penurunan mencapai 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Sekarang ini mengalami penurunan penumpang mencapai 20 persen,” ujar Fahroji, Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Fahroji menyampaikan hal itu dalam kegiatan silaturrahmi dengan Jurnalis Sumatera Selatan (Sumsel), di Skybridge, Lantai 2, Bandara Internasional SMB II Palembang, Jumat (14/2/2020). Acara itu dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020.

Dia mengatakan, tahun kemarin jumlah penumpang dari dua Negara tetangga itu antara 140-180 orang di setiap maskapai penerbangan.

Hari ini, PT Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang memberikan cokelat dan bunga kepada para penumpang yang berangkat dan datang.

“Ini dilakukan sebagai wujud spesial pelayanan pihak Angkasa Pura II kepada penumpang di hari kasih sayang,” kata Fahroji.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Stasiun PT Garuda Indonesia Cabang Palembang, Pani Sunan Harahap menyampaikan, buah durian tidak diizinkan dibawa ke dalam pesawat.

“Semua ini dilakukan sesuai kebijakan dan aturan prosedur dari yang ditetapkan pihak maskapai penerbangan dan penumpang,” katanya.

“Selama ini pelanggaran belum ada, karena sangat ketat penjagaan di semua lini, termasuk apabila ada yang membawa durian, pihak bandara langsung menginfokan kepada maskapai di-output di pesawat,” tambahnya menjawab pertanyaan wartawan. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here