Ishak Mekki Resmikan Masjid Al-Mustaqim

50
RESMIKAN-Wagub Sumsel Ishak Mekki menandatangani prasasti masjid sebagai tanda diresmikannya pemakaian Masjid Al-Mustaqim Desa Tegalrejo, Kecamatan Lawangkidul, Kabupaten Muaraenim.

Muaraenim, SumselSatu.com

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Ishak Mekki di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Muaraenim, tepatnya di Desa Tegalrejo, Kecamatan Lawangkidul, baru-baru ini didaulat warga setempat meresmikan pemakaian Masjid Al-Mustaqim. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti mesjid disaksikan warga setempat, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan wakil rakyat Kabupaten Muaraenim.

Menurut Ketua Pembangunan Masjid H Supardi bahwa kehadiran orang nomor dua di Sumsel ini sangat ditunggu masyarakat Desa tegalrejo, terutama dalam rangka untuk meresmikan pemakaian Masjid Al-Mustaqim.

“Mengapa masyarakat sangat mendambakan kehadiran Pak Ishak untuk meresmikan pemakaian masjid tersebut, karena masjid yang kini telah usai itu, pada tahun 2012 lalu bapak Ishak Mekki yang meletakkan batu pertama pembangunannya,” kata Supardi.

Oleh karena itulah, lanjut Supardi, ketika masjid ini selesai dan siap dipakai, maka masyarakat setempat berharap mantan Bupati OKI dua periode ini yang meresmikannya.

Hadir dalam peresmian itu, Wakil Ketua DPRD Muaraenim, Dwi Windarti, SH, MHum, tokoh masyarakat setempat, Agus Suyitno, Camat Lawanglidul, Drs. Rakhmad Nofiar, dan ratusan warga yang hadir.

Wagub Sumsel shak Mekki dalam sambutannya sebelum menandatangani prasasti peresmian masjid mengatakan, bahwa salah satu tugas kaum muslim seperti kita ini, adalah memakmurkan masjid. Masjid yang telah dibangun dan selesai seperti Masjid Al-Mustaqim ini harus dioptimalkan pemanfaatannya.

“Tak sebatas untuk sholat semata, namun lebih dari itu ramaikan masjid ini dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti pengajian, menyampaikan syiar-syiar agama, diskusi-diskusi dan belajar keagamaan, inilah bagian dari tugas kita memakmurkan masjid,” kata Wagub Ishak Mekki.

Mengakhiri sambutannya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Desa Tegalrejo yang telah memiliki masjid bagus seperti Masjid Al-Mustaqim ini.

“Mudah-mudahan dengan telah diresmikannya pemakaian masjid ini, jemaahnya semakin hari semakin bertambah,” pungkas Ishak. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here