Sering Terendam, Jalan Sembatu Jaya Ditinggikan

89
Kadis PUBM Mura Aidil Rusman (FOTO: SS1/Hengky)

Musi Rawas, SumselSatu.com

Pembangunan jalan di Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas (Mura), menjadi salah prioritas Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM).

Kepala Dinas (Kadis) PUBM Mura Aidil Rusman mengatakan, jalan tersebut ditinggikan karena sering terendam air saat banjir.

Paket pengerjaan jalan Kecamatan Muara Kelingi-Simpang Jene Kecamatan Cecar yang akan ditinggikan sepanjang delapan kilometer (Km).

“Untuk pengerjaan jalan Kabupaten Mura tahun ini seluruhnya dilakukan secara bertahap,” ujar Aidil Rusman ditemui SumselSatu, usai dia menghadiri Rapat Paripurna DPRD Mura, Selasa (22/8/2017).

Jalan dari Desa SP 9, Kecamatan BTS Ulu Cecar, pembangunannya dilakukan bersama dengan tiga investor, yakni perusahaan yang sering menggunakan jalan.

Dia menambahkan, pada 2017 dilakukan pengaspalan sepanjang 80 Km, pengoralan sepanjang 112 Km, pemeliharan dan rigit beton sepanjang 20 Km.

“Total jalan Kabupaten Mura yang ditangani tahun 2017 ini menelan dana Rp203 miliar. Semua dilakukan secara bertahap,” kata Aidil.

Pihaknya berharap masyarakat menjaga jalan yang telah dibangun.

“Kesadaran masyarakat menjaga akses jalan dengan tidak memberikan akses untuk kendaraan lebih dari lima tonase. Karena kekuatan jalan desa yang dibangun tidak melebihi tonase tersebut,” katanya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here