Masjid Agung Darussalam Rusak & Tak Terawat

81
Masjid Agung Darussalam di Komplek Agropolitan Center, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) (FOTO: SS1/Hengky)

Musi Rawas, SumselSatu.com – Kerusakan bangunan Masjid Agung Darussalam di Komplek Agropolitan Center, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), belum diperbaiki.

Bocornya kubah dan jebolnya dinding di dua menara masjid membuat air masuk ketika hujan.

Pantauan SumselSatu Selasa (22/8/2017), genangan air di dalam masjid masih ada. Informasi diterima, sudah ada yang terjatuh ke lantai masjid karena licin. Kerusakan juga nampak di bagian luar menara Masjid Agung Darussalam. Di sisi kanan dan kiri jebol.

Masjid Agung Darussalam berada di jalur Jalan Lintas Sumatera dan sering disinggahi penumpang untuk sholat.

“Kami dari Padang, sepanjang jalan jika ada masjid di suatu daerah tentunya terlihat megah dan mewah. Tetapi, bangunan Masjid Agung Darussalam ini beda jauh, rusak parah,” ujar Chandra, warga Pariaman, Padang, Selasa.

Menurutnya, kondisi di dalam masjid sangat memprihatinkan. Banyak genangan air di lantai.

“Seharusnya ada perbaikan minimal untuk bagian dalam. Karena di dalam itu untuk digunakan sebagai tempat ibadah sholat,” kata Chandra.

“Kerusakan masjid ini nampak sekali dari luar. Belum lagi ketika masuk ke bagian dalam. Seperti tidak ada perawatan untuk masjid ini. Padahal megah bangunan masjid ini,” kata dia lagi. (gky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here