Peringati HUT RI, UTP Gelar Beragam Perlombaan

76

Palembang, SumselSatu.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Ikatan Wanita Tridinanti (Iwatri) menggelar berbagai perlombaan di lapangan universitas, Selasa (22/8/2017). Kegiatan ini diikuti sebanyak 115 dosen dan karyawan Universitas Tridinanti Palembang (UTP).

Ketua panitia lomba Liliana, SE, MSi, mengatakan, perlombaan yang dilaksanakan di antaranya lomba membuat pempek kapal selam, lomba merias wajah dan memakai hijab, tarik tambang, lari terong, makan kerupuk, badminton, catur dan gaple.

“Kegiatan ini tidak hanya diikuti dosen dan karyawan saja melainkan juga diikuti pejabat-pejabat dari rektorat,” kata Liliana di sela-sela perlombaan.

Sementara itu, Pembantu Rektor (Purek) 1 UTP Ir Sofwan Haryadi, MT, mengatakan, perlombaan dan perayaan HUT RI ini dilaksanakan setiap tahun di Universitas Tridinanti.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antardosen dan karyawan agar saling asah, asih dan asuh,” ujarnya.

Sofwan menambahkan, melalui kegiatan perlombaan ini, diharapkan terjalin kerja sama dan keakraban yang semakin baik, antara rektorat, dekanan dan program studi. Dia juga menjelaskan, untuk fakultas dan jurusan di UTP terdiri dari empat Fakultas dan 15 jurusan, yakni Fakultas Ekonomi terdiri dari D3 Pemasaran, D3 Keuangan, D3 Perbankan, S1 Manajemen dan S1 Akuntansi. Sedangkan Fakultas Teknik terdiri dari S1 Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Arsitek dan D3 Teknik Mesin. 

Sedangkan Fakultas Pertanian terdiri dari Jurusan Agroteknologi dan Agribisnis. Sementara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terdiri dari jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Keunggulan kuliah di UTP yakni memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai seperti laboratorium di semua jurusan, ruang kelas yang nyaman dan kurikulum yang mampu membuat mahasiswa bersaing di dunia kerja. Selain itu, kami juga sedang membangun gedung perkuliahan terpadu yang terdiri dari sembilan lantai dengan 52 ruang kuliah. Pada tahun 2018 ditargetkan gedung ini bisa beroperasi dan digunakan, sehingga proses belajar mengajar akan terpusat di sana,” beber Sofwan. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here