Sesalkan Pemadaman Listrik di OKU Timur

41
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo

 

Palembang, SumselSatu.com

Sejumlah sekolah di kawasan Muara Dua, OKU Selatan hampir gagal melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari kedua, Selasa (10/4/2018), dikarenakan PLN melakukan pemadaman listrik sampai pukul 10.00 WIB. Untung saja, pihak sekolah menyiapkan genset hasil sewaan sehingga pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar.

“Betul, semalam mati lampu dan baru hidup jam 10.00 WIB tadi pagi. Selama mati lampu sekolah yang melaksanakan UNBK menggunakan genset, saat ini sudah normal menggunakan PLN,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo, MPd, Selasa (10/4/2018).

Widodo sangat menyesalkan tindakan PLN yang melakukan pemadaman listrik karena sebelumnya mereka sudah melakukan kooridnasi dengan PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik di kawasan sekolah. Tujuannya agar pelaksanaan UNBK berjalan normal.

“Saya menyesalkan kepada pihak PLN yang semestinya memilah dan memilih waktu pemadaman. Saat anak-anak kita sedang berjuang menjalani UNBK adalah waktu yang sangat tidak tepat untuk pemadaman. Saya berharap kejadian pemadaman listrik jangan sampai terjadi lagi. Setidaknya hingga jadwal pelaksanaan UNBK berakhir pada, Kamis (12/4/2018),” tegas Widodo.

Menurutnya, akibat pemadaman listrik itu membutuhkan waktu selama tiga menit agar listrik kembali normal. Untung saja semua kendala itu mampu diatasi pihak sekolah.

“Kami mengimbau kepada seluruh sekolah yang menjalankan UNBK untuk tetap menyediakan genset baik milik sekolah maupun sewa, setidaknya hingga pelaksanaan UNBK selesai untuk mengantisipasi keadaan serupa,” tutupnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here