SFC Bertekad Akhiri Periode Buruk

19
Skuad SFC saat latihan di Pamekasan

Pamekasan, SumselSatu.com
Sriwijaya FC (SFC) dalam periode buruk menyusul tiga kekalahan beruntun di pentas Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Tapi, skuad Laskar Wong Kito bertekad bangkit dan meraih kemenangan saat bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (22/9/) malam ini.

Sebelumnya, SFC menelan tiga kekalahan berturut-turut, tepatnya saat ditekuk Persib Bandung 1-4, kalah 0-2 dari Barito Putera dan terakhir takluk 3-4 dari PSM Makassar.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengatakan, meski dalam kondisi tidak baik namun secara internal kondisi tim tidak memiliki masalah. Karena itu, mereka bertekad bangkit dan segera mengakhiri keterpurukan ini.

“Kecewa itu pasti, Namun saya katakan kami tidak boleh terus terpuruk. Sekarang harus bekerja lebih keras lagi, dan memperbaiki kelengahan yang selama ini menjadi titik lemah,” ujar Hartono Ruslan.

Salah satu titik lemah yang dimaksud adalah sektor pertahanan. Karena itu, Hartono Ruslan sudah mempersiapkan pertahanan yang matang.

Itu dilakukan guna meredam lini depan Madura United.

“Pemain di lini depan Madura United memiliki kecepatan tinggi, seperti Bayu Gatra, Engelbird Tsani, juga Greg Nwokolo. Namun semua sudah kita lakukan antisipasi untuk meredamnya. Saat ini, semua pemain kami dalam kondisi sangat fit untuk menjalani pertandingan,” ujarnya.

Hartono menambahkan, selain pemantapan strategi dan taktik, faktor mental juga menjadi perhatian khusus.

“Dari sisi permainan, mereka terus menunjukkan perkembangan, namun hasilnya tidak sesuai harapan. Apalagi kekalahan kami juga lebih banyak dikarenakan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak boleh terus terulang,” imbuh Hartono.

Sementara Pelatih Madura United Gomes de Olivera mengatakan, dirinya telah memberikan komando skuadnya agar tak memberikan celah kesempatan pada tim asuhan Hartono Ruslan itu.

“Kami tidak akan kasih kesempatan Sriwijaya untuk bangkit di sini. Kita sudah bertekad untuk 10 laga sisa ini, kami buat prestasi baik. Jangan kasih lengah, dan tak kasih kesempatan mereka berkembang di kandang kami. Itu tidak boleh terjadi,” kata Gomes de Olivera.

Dia menambahkan, jika saat ini kondisi seluruh pemainnnya dalam keadaan baik, hanya empat pemain dipastikan absen.

“Semua pemain siap. Dan empat pemain absen bagi kami itu tidak masalah, Madura United ini tim yang kuat, ada banyak pemain yang berkualitas disini,” ujarnya.

Sedang terkait rekor Madura yang lebih banyak kalah dibanding menang dari Sriwijaya di laga sebelumnya, Gomes mengaku tak ingin melihat ke belakang. Baginya setiap laga memiliki cerita berbeda.

“Kami tahu setiap pertandingan ada tantangan yang berbeda. Kesulitan harus diatasi di dalam lapangan, jadi lawan Sriwijaya kami harus fokus, kerja keras, untuk menangkan pertandingan besok,” jelas Gomes. #Ari 

Madura United VS Sriwijaya FC
Siaran Langsung TV One
Jumat (22/9/2017) pk18.30 WIB

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here