Tingkatkan Partisipasi, KPUD OKI Gandeng Provider dan Ormas

31
Ketua KPUD OKI Dedi Irawan

Kayu Agung, SumselSatu.com

Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juli 2018. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bakal menggandeng provider dan organisasi masyarakat (Ormas).

“Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada nanti, kita akan menggandeng provider seperti XL, Telkomsel dan operator lainnya sesuai dengan sinyal yang ada di setiap kecamatan di Bumi Bende Seguguk,” kata Ketua KPUD OKI Dedi Irawan, SIP, MSi, di Sekretariat KPUD Kayu Agung, Jumat (22/9/2017).

Ditambahkannya, selain menggandeng provider, mereka juga telah melakukan sosialisasi kemasyarakat, melalui media sosial termasuk juga mengajak orgasisi masyarakat (Ormas), organisasi kepemudaan (OKP), mahasiswa, keagamaan dan juga organisasi wanita seperti PKK.

Dikatakan Dedi, KPUD OKI menargetkan adanya peningkatan partisipasi pemilih sebesar 80 persen lebih, seperti pada tahun sebelumnya partisipasi pemilih mencapai hingga 82 persen. Dedi juga mengakui, jika tingkat partisipasi pemilih masih terbilang rendah karena menurut aturan sekarang syarat dari pemilih, yakni minimal telah melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten OKI,” jelasnya.

Sementara itu salah satu ormas IPSM Weli Tegalega sangat mengapresiasi adanya hal tersebut.

“Kita berharap tidak hanya dalam mensosialisikan hal itu saja, tetapi juga dalam hal pengawasan dan pemantauan dari proses Pilkada Juli 2018 mendatang,” harapnya. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here