Dispora OKU, Bantu Sarana Olahraga Hanya Sesuai Permintaan Saja, Tidak Lebih?

85
Kepala rutan Baturaja Herdianto menerima bantuan alat-alat olahraga dari Kadin Dispora OKU.

Baturaja, Sumselupdate.com – Betapa bahagianya para Napi di Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB Baturaja, mendapat bantuan berupa alat olahraga dari Dispora Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ya, hal itu diungkapkan, Kepala Rutan (Karutan), klas IIB Baturaja Herdianto saat menerima bantuan berupa alat olahraga langsung dari Kadin Dispora Topan langsung di Rutan setempat, pada Jumat (8/12/2017), pagi.

“Jadi sesuai permintaan, alhamdulilah ada satu net satu bola voly bantuan dari Dispora OKU,”ucap Herdianto.

Memang, kata Herianto, bantuan ini jika dipandang tak seberapa. Namun, ini sangat membuat warga binaan sangat bahagia. Sebab, untuk olahraga saja peralatan di rutan sangat kurang, sementara warga binaan sangat membutuhkan itu untuk menjaga kesehatan mereka.

Warga binaan sendiri selain melakukan kegiatan kerohanian dan seni juga membutuhkan olahraga. Oleh sebab itu sekecil apapun bantuan sangat dirasakan bermanfaat bagi warga yang kadarnya tak mengiginkan berada di sana (lapas-red).

“Jadi kami berusaha untuk menciptakan suasana dalam lapas senyaman mungkin ditengah keterbatasan fasilitas. Kami tidak ingin anggapan diluar yang mengerikan, sebab didalam ini juga warga OKU warga Indonesia yang berhak mendapatkan hidup layak. Nah salah satu caranya dengan berolahraga,” terang Herdianto.

Sementara Kadin Dispora Topan, mengungkapkan bantuan ini sesuai permintaan dari pihak lapas,”Kami beri sesuai permintaan,” singkatnya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here