Perampok Anggota Brimob Tewas Diterjang Peluru

57
Komplotan begal bernama Makmur tewas ditembak petugas.

Muratara, Sumselsatu.com – Petugas dari Polres Musirawas (Mura) menembak mati komplotan begal motor bernama Makmur, warga Desa Karang Nayar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musirawas Utara (Murata), Kamis (25/5/2017) dinihari WIB. Pria 28 tahun ini tewas setelah baku tembak dengan tim buru sergap (Buser) Polres Mura.

“Saat dilakukan penangkapan di RM Surya Jalinsum Lubuklinggau, Kecamatan Nibung, pelaku mengeluarkan tembakan ke arah petugas dan berusaha melarikan diri. Saat dikejar dan diberikan tembakan peringatan, pelaku tetap berusaha melarikan diri. Pelaku akhirnya dilumpuhkan setelah terjadi baku tembak. Saat dibawa ke RS Siti Aisyah pelaku dinyatakan sudah meninggal dunia,” kata Kapolres Mura AKBP Pambudi melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Darma.

“Setelah dilumpuhkan dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti satu pucuk senpira rakitan, satu buah selongsong kaliber dan dua buah peluru aktif kaliber sembilan mm,” tambah Kasat Reskrim.

Pelaku ditangkap menyusul Anggota Brimob Polda Bengkulu Aprinaldi dengan nomor laporan  LP / B-30 / IV / 2017 / SUMSEL / Res Mura / Sek M.Rupit, tanggal 11 April 2017. Dalam laporannya, korban bersama keluarganya menjadi korban begal saat melintas di Desa Karanganyar Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Saat melintas di lokasi kejadian, mobil Daihatsu Xenia warna silver yang dikendarai korban dihadang dengan kursi panjang dan kayu di tengah jalan. Saat berhenti, korban diancam dengan senjata api rakitan (senpira) oleh empat orang tak dikenal. Setelah melakukan penyekapan, pelaku membawa lari mobil korban.

“Korban hendak menuju Bengkulu setelah berangkat dari Jambi. Setelah mendapat laporan korban kami terus melakukan penyelidikan hingga akhirnya melakukan penangkapan. Pelaku juga merupakan residivis tahun 2012 dalam perkara Curas. Selanjutnya jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Desa Karang Anyar,” pungkasnya. (son)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here