Giri Layak Jadi Gubernur

52
Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal

Palembang, SumselSatu

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Dedi Afrizal menilai, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, pantas menjadi Gubernur Sumsel.

“Saya pikir, Beliau (Giri-red) salah satu kader PDI Perjuangan yang potensial. Artinya punya peluang, punya kans,” ujar Dedi kepada SumselSatu, saat ditemui usai ia menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumsel Peringatan Hari Jadi Sumsel Ke-71, di Gedung DPRD Sumsel, Palembang, Jumat (19/5/2017) lalu.

Dedi menyampaikan hal tersebut setelah SumselSatu meminta tanggapannya tentang rencana Giri Ramanda mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Sumsel 2018.

Ketua DPRD Lampung itu mengatakan, selaku Ketua DPRD Sumsel yang telah tiga periode menjadi Anggota DPRD Sumsel, Giri sudah memahami alur pemerintahan dan mekanisme pelaksanaan pembangunan.

“Saya pikir, Beliau (Giri-red) salah satu tokoh, yang juga layak maju sebagai calon gubernur di Sumsel,” tandas mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Lampung tersebut.

Ketika disoal mengapa pemahaman birokrasi itu penting bagi calon kepala daerah, Dedi menyampaikan, dalam pembahasan pembangunan akan ada norma-norma atau aturan-aturan yang harus dipahami. Jangan sampai, kepala daerah maupun wakil kepala daerah tidak memahami pemerintahan dan menyalahi peraturan perundang-undangan yang ada.

“Beliau (Giri-red) walaupun muda, tapi pemahaman di pemerintahannya matang,” kata Dedi.

Menurut Dedi, hubungan politik Giri ke luar sangat baik. Bahkan, lobi-lobi politik di tingkat nasional pun telah dilakukan.

“Secara pribadi bagus (hubungan dengan Giri-red) makanya saya hadir ke sini, itu salah satu bentuk hubungan. Keluar saja dia bagus, apalagi di dalam,” ujar Dedi Afrizal. O arf

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here