Giat Satlantas Polres Banyu Asin Antisipasi Lakalantas

47
Kampanye Safety Riding kepada ojek pangkalan

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Demi meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan, Satlantas Polres Banyu Asin terus melakukan kegiatan preventif. Salah satunya dengan rutin melakukan pengaturan lalu lintas. Seperti yang dilakukan di ruas Jalan Lintas Timur Palembang-Jambi, tepatnya di Desa Suka Mulya, Kecamatan Betung, Senin (4/12/2107).

Disebutkan, kegiatan tersebut dimaksud sebagai wujud peningkatan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat, guna mencegah adanya kejahatan  serta ancaman teror dan kejahatan jalanan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penindakan pelanggaran lalu lintas, yakni menilang 25 kendaraan dan memberikan 8 kali teguran.

Kampanye keselamatan kepada tukang ojek

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Unit Dikyasa Jajajaran Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan giat penyuluhan tertib dan keselamatan berlalu lintas kepada para tukang ojek. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Ipda Sugeng, Senin.

Adapun sasaran unit dikyasa ini melaksankan penyuluhan kepada para tukang ojek di Seputaran Wilayah Kabupaten Banyuasin, di antaranya Pangkalan Ojek Pasar Pangkalan Balai dan Pangkalan Ojek Seterio Kecamatan Banyuasin III, Pangkalan Ojek Simpang Air Batu Kecamatan Talang kelapa dan Pangkalan Ojek Simpang Tugu Polwan Kecamatan Betung.

Adapun tujuan kegiatan penyuluhan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas kepada para tukang ojek yang beroperasi di wilayah kabupaten Banyuasin agar selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas dan mengutamakan safety riding saat menjalanakan profesinya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here