KPUD Luncurkan Pilkada Serentak 2018 di Sulsel

47
Peluncuran Pilkada Serentak

Makassar, SumselSatu.com

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulsel meluncurkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 untuk Sulsel. Acara ini ditandai peluncuran maskot.

Acara digelar di hotel Grand Clarion, Makassar, Kamis (28/9/2017) dan turut dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman dan komisioner lainnya. Dalam sambutannya, Ketua KPUD Sulsel Iqbal Latief berharap pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Sulsel berjalan transparan.

“Pada Pilkada Gubernur sebelumnya tingkat partisipasi menurun dari sebelumnya 72 persen menjadi 70 persen, Pilgub tahun depan kita targetkan partisipasi pemilih naik menjadi 78 persen. Kita bertekad menyelenggarakan semua tahapan dengan transparan dan sebelumnya dilakukan uji publik agar publik tahu apa yang sudah kita lakukan dan tingkat partisipasinya jadi meningkat,” ujar Iqbal, seperti dikutip dari detikcom.

Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman memaparkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Proses pencoblosan berlangsung tanggal 27 Juni 2018 di 171 daerah se-Indonesia.

“Ini pertaruhan besar dalam Pilkada Serentak 2018, 70 persen suara pemilih atau 192 juta suara pemilih diperebutkan di 171 daerah, dengan anggaran lebih dari Rp 10 triliun, harus menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” tutur Arief.

Tahun 2018, Sulsel mendapat giliran untuk melangsungkan Pilkada. Pilkada akan dilangsungkan di 12 Kabupaten dan Kota, termasuk Pemilihan Gubernur. #min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here