Sosialisasi Pemilukada Serentak, KPU Sumsel Gelar Fun Bike 100Km

67
SOSIALISASI---Peserta fun bike sosialisasi pilkada serentak saat akan mulai goes di gerbang kantor KPU Sumsel, Minggu (6/5). (FOTO: Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (6/5), menggelar fun bike 100km sebagai ajang sosialisasi pilkada serentak 2018. Fun bike dilaksanakan serentak di empat kota di Sumsel yakni di Palembang, Pagaralam, Baturaja, dan Lubuklinggau.

Total jarak tempuh fun bike di empat kota tersebut adalah 100km. Palembang kebagian 19km dengan start dan finish di halaman KPU Sumsel, Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring. Adapun rutenya adalah Jl Pangeran Ratu, Jl Gubernur H Bastari, Jl Jend A Yani, Jl DI Panjaitan, Jl Kapten Abdulah, wilayah Tegal Binangun, Jl Seniman Amri Yahya, lalu finish di halaman Kantor KPU Sumsel.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, ribuan peserta sepeda santai tersebut membawa bendera dan atribut sosialisasi Pemilukada 27 Juni 2018. “Kita dapat banyak manfaat dalam acara fun bike ini, selain sosialisasi ajakan berpartisipasi pada pemilu, juga ikut menyehatkan masyarakat,” ujarnya.

Aspahani mengungkapkan, KPU Sumsel menyiapkan banyak hadiah door prize bagi para peserta. Mulai dari merchandise, peralatan elektronik, hingga sepeda gunung. “Siapapun boleh ikut, kami mengajak semua masyarakat meramaikan  fun bike ini,” ucapnya.

Untuk keamanan, lanjut Aspahani, panitia menyiagakan tim medis, ambulan, dan petugas polisi lalu lintas, agar para peserta fun bike aman melintasi jalan raya namun tidak mengganggu pengendara lain. “Harapan kita, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here