Logistik Pemilukada Harus Utamakan Daerah Perairan dan Pegunungan

58
Staf Ahli Bidang Pemerintaham, Hukum dan Politik Pemprov Sumsel, Ir Permana. (FOTO :IST)

Palembang, SumselSatu.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT). Tahap selanjutnya, untuk urusan logistik persiapan pencoblosan, KPU diingatkan agar mendahulukan distribusi logistik ke daerah perairan dan pegunungan.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintaham, Hukum, dan Politik Pemprov Sumsel, Ir Permana.  “Mengingat pilgub ini tinggal menghitung hari maka kami telah menginstruksikan agar daerah-daerah perairan atau yang lokasinya jauh untuk dapat didahulukan pendistribusiannya,” ujar Permana saat ditemui di ruang kerjanya.

Permana menjelaskan, daerah-daerah perairan dan pegunungan merupakan daerah yang sulit dijangkau. Sehingga, pendistribusian logistik ke daerah ini harus didahulukan mengingat hari pencoblosan kurang dari dua bulan lagi. Daerah-daerah yang harus didahulukan itu seperti OKU Selatan, Sungsang, Pulau Rimau, dan beberapa daerah lain.

“Sejauh ini persiapan pilkada di Sumsel sudah cukup dan sesuai dengan arahan. Meskipun begitu Pemprov akan terus memantau, mengevaluasi, dan memonitoring. Bahkan dua minggu kedepan kami akan melakukan evaluasi cek dan ricek sesuai kesiapan matrik yang ada,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here