Polri Harap Aspirasi Massa Aksi 299 Diterima Anggota DPR

26
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto

Jakarta, Sumselsatu.com

Massa Aksi 299 akan berunjuk rasa di depan gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Senayan, Jakpus. Kedatangan massa akan diterima anggota Dewan.

“Saya mendengar dari anggota DPR siap menerima perwakilan, mudah-mudahan besok bisa betul-betul mereka menerima dan aspirasinya diterima di DPR,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/9/2017) malam.

Setyo tidak memastikan jumlah perwakilan massa yang akan diterima DPR. “Besok kita lihat perwakilannya berapa, tentunya yang proporsional ya. Tidak bisa semuanya,” imbuhnya.

Sekitar 20 ribu personel gabungan Polri dan TNI akan mengamankan aksi Alumni Presidium 212 ini. Polda Metro Jaya juga mendapatkan bantuan pengamanan dari kepolisian daerah (polda) lain.

“Kita melihat bahwa jumlah personel Polda Metro Jaya ini adalah khusus untuk mengamankan kegiatan normal yang biasa dilakukan masyarakat Jakarta. Besok ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan di luar kegiatan, ada sejumlah orang yang akan datang melakukan aksi di DPR dan beberapa tempat lain. Oleh sebab itu, perlu ada tambahan personel dari daerah lain,” terang Setyo.

Adapun tuntutan massa adalah pencabutan Perppu Ormas serta menolak kebangkitan PKI. Setyo berkeyakinan aksi tersebut tidak bermuatan politis.

“Kita tidak melihat itu. Kita hanya melihat ini ada satu kegiatan masyarakat yang harus kita amankan, bahwa Polri akan mengamankan sebaik-baiknya,” tuturnya.¬†#min/dtc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here