SFC Putus Rentetan Hasil Imbang

29
SFC vs Borneo FC
Samarinda, Sumselsatu.com – Sriwijaya FC (SFC) akhirnya memutus rantai empat kali imbang pada empat laga terakhir menyusul kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada laga perdana putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, Sabtu (5/8/2017) sore, melalui gol tunggal Alberto Goncalves di menit 89.
Tidak hanya itu, SFC juga menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin di Stadion Segiri Samarinda. Sebelumnya, Borneo FC adalah satu-satunya tim yang berhasil meraih 100 persen kemenangan kandang. Dengan hasil ini SFC berhasil naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan 24 poin, menggeser Persela Lamongan, Borneo FC dan Barito Putera yang memiliki jumlah poin sama.
Pada laga ini, Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif menyerang. Beberapa kali Ponaryo Astaman Cs kerap merepotkan barisan pertahanan Laskar Wong Kito. Di menit 35, penyerang Borneo FC, Lerby Eliandy mendapatkan peluang emas. Sayang tendangannya masih sangat lemah dan bisa ditangkap kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam. Selang 7 menit kemudian, Lerby kembali memperoleh peluang.
Namun, tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang. Tuan rumah tercatat empat kali mengancam gawang Sriwijaya, dua di antaranya mengarah ke gawang. Masih buruknya finishing touch menjadikan semua peluang terbuang percuma. Siwijaya sendiri bukan tanpa peluang. Anak asuh Hartono Ruslan yang saat ini berada di posisi paling bawah klasemen sementara kerap memberikan tekanan ke tuan rumah.
Peluang emas terbaik diciptakan penyerang mereka, Hilton Moreira. Sayang tendangan bebasnya masih bisa diantisipasi kiper Borneo FC, Mohammad Ridho. Hingga turun minum, skor masih bertahan 0-0.
Usai istirahat tensi permainan kedua tim sedikit menurun. SFC dan Borneo FC tidak langsung tancap gas karena lebih banyak memainkan bola di daerahnya masing-masing sambil sesekali melakukan serangan. Hilton mempunyai kans emas untuk membuka keunggulan timnya. Lagi-lagi sepakan yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti pada menit 76 masih mampu diblok secara baik oleh pemain Borneo FC. Setelah itu, giliran Borneo FC yang menciptakan peluang mencetak gol.
Namun, kesigapan lini pertahanan SFC selalu mampu meredam agresivitas yang dilancarkan barisan depan tim tuan rumah.
Tiga menit berakhirnya waktu normal Borneo FC hampir saja unggul. Sayangnya, sepakan voli yang dilakukan Matheus Henrique di dalam kotak penalti masih terlalu lemah sehingga ditangkap dengan mudah oleh Teja Paku Alam.
Kesabaran SFC akhirnya membuahkan hasil. Alberto Goncalves mampu mejebol gawang Borneo FC pada menit 89. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan skuat asuhan Hartono Ruslan ini dengan skor 1-0. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here