Si Jago Merah Hanguskan Rumah Panggung

53
Petugas masih berusaha memadamkan api di puing-puing rumah panggung yang sudah ludes terbakar, Kamis (5/7). (FOTO: SS1/WIDORI)

Baturaja, SumselSatu.com  

Kebakaran hebat melanda satu rumah panggung di KM7 Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (5/7/2018) siang. Amukan si jago merah membuat rumah semipermanen itu hangus rata dengan tanah.

Antoni, saksi mata, mengatakan, saat kejadian, kuat dugaan pemilik rumah tidak ada, hingga api tidak diketahui dan cepat membesar menghanguskan seluruh bagian rumah.

Menurut informasi, kuat dugaan api muncul akibat korsleting listrik. “Saya lupa nama pemilik rumahnya, kalau enggak salah Jajak. Kata warga juga, pemilik rumah lupa mematikan listrik alat masak di dapur,” katanya.

Jilatan api sempat menyambar rumah di sebelahnya, beruntung warga dan petugas cepat mengantisipasi sehingga kebakaran tidak meluas. “Mobil pemadam datang saat rumah satu ini sudah rata dengan tanah,” ucap Din, warga setempat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui persis apakah ada korban sementara petugas dan warga masih memadamkan api. Namun akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here