Tahun 2019, Ini 6 Poin Priorotas Pemkab Muratara

60
IKUTI---Sekda Muratara, H Abdullah Matcik (dua dari kanan) mengikuti rapat sinkronisasi arah kebijakan pembangunan pusat dan daerah RKPD tahun 2019 di Griya Agung Palembang, Rabu (7/3/2018).

Muratara, SumselSatu.com

Sekda Musi Rawas Utara, H Abdullah Makcik mewakili Bupati Musi Rawas Utara, H Syarif Hidayat hadir dalam acara pembahasan sinkorinisasi arah kebijakan pembangunan pusat dan daerah RKPD tahun 2019 di Griya Agung, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (7/3/2018).

Acara yang diikuti perwakilan Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin dan dihadiri Forum Kerja Perangkat Daerah provinsi Sumatera Selatan.

H Abdullah Makcik yang didampingi Asisten 2 Setda Muratara, Heriansyah mengungkapkan isu strategis pembangunan tahun 2019 yakni pendidikan dan kesehatan berkualitas serta integrasi jaminan kesehatan, pengurangan kemiskinan dan infrastruktur dan konektifitas.

Selanjutnya, H Abdullah Makcik menambahkan peningkatan produktifitas, nilai tambah daya saing serta hilirisasi pertanian, begitu juga pasca Asian games dan reformasi birokrasi, stabilitas keamanan, pemilu legislatif dan pemilu presiden.

“Kegiatan ini sangat positif, dan kita tadi turut juga menyampaikan perkembangan pemkab Muratara yang nantinya dapat disinkronkan pembangunannya baik dengan provinsi maupun pusat,”ungkap H Abdullah Makcik.

Lanjut dia, enam isu strategis tadi diupayakan dengan memantapkan pertumbuhan ekonomi dan menegaskan arah pembangunan ekonomi, selain itu juga memanfaatkan kemandirian dan kesejahteraan rakyat, dan juga pembangunan yang berorientasi pada pemanfaatan sumber daya yang berkelanjutan serta pembangunan pemerintahan yang adil, jujur, bersih dan bertanggung jawab.

“Hal ini berdasarkan arahan RPJPD Sumatera Selatan tahap keempat,” utaranya.

Sambung H Abdullah Makcik, dengan mengacu hal tersebut kedepannya diharapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam merancang program kegiatan prioritaskan enam isu strategis tersebut.

Artinya, ungkapnya, ada sinergisitas pembangunan yang dicapai baik itu di daerah, provinsi maupun pemerintah pusat.

“Sinergisitas itu penting dalam membangun suatu bangsa yang makmur sesuai harapan kita semua,” utaranya.

Ia melanjutkan, dalam menyukseskan isu strategis tadi sudah beberapa program kegiatan Muratara yang sejalan.

Dia mencotohkan, dalam hal infrastruktur pemerintah Kabupaten Muratara baik itu Bupati Musi Rawas Utara, H Syarif Hidayat telah meletakkan batu pertama gardu induk, tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Muratara dalam meningkatkan pendidikan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Musi Rawas Utara.

“Insya Allah Muratara semakin maju. Kita harapkan dukungannya semua lapisan masyarakat,” ajaknya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here