Puluhan Off Roader Bersaing Taklukkan Jalur Off Road Yonif Raider 200/BN

50
BERSIAP – Peserta off road bersiap memulai start pada kejuaraan yang digelar Kodam II/Sriwijaya, Sabtu (29/9/2018), dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI. (FOTO : SS1/PUTRI)

Palembang, SumselSatu.com

Puluhan off roader dari berbagai daerah di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), bahkan ada yang dari luar negeri, ikut ambil bagian dalam upaya menaklukkan jalur off road Yonif Raider 200/BN Gandus hingga Komplek Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, Sabtu (29/9/2018).

Lomba off road yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-73 TNI ini, diadakan oleh Kodam II/Sriwijaya dan dibuka langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum.

Saat di arena, para peserta saling memacu adrenalin dalam lintasan kering nan terjal juga berkelok-kelok yang menjadi tantang tersendiri bagi para off roader untuk kategori SCS (Special Competition Stage) yang digelar di Komplek Yonif Raider 200/BN Gandus Palembang, sedangkan untuk kategori CR (Country Road) digelar di Komplek Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang. Para off roader juga ditantang dengan lintasan yang lebih sulit dengan lintasan penuh lumpur dan terdapat tanjakan terjal, sehingga membutuhkan konsentrasi dan kerjasama antartim.

Panas terik matahari tak menyurutkan peserta menguji ketangguhan mobil dalam lintasan balap. Berpacu dengan waktu, off roader berusaha cepat sampai di garis finish dengan menaklukkan sirkuit yang cukup menantang. Antuasias penonton pun tak kalah riuh menyaksikan kejuaraan ini.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum,  mengatakan, kejuaraan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 TNI. “Kegiatan ini juga untuk menyalurkan bakat-bakat yang terpendam selama ini, kita tindaklanjuti dengan kegiatan ini. Semoga bisa menyalurkan bakat dan hobi para off roader,” ujar Pangdam.

Pangdam juga berharap, kegiatan serupa dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. “Sehingga para off roader bisa menyalurkan hobi dan bakatnya serta dapat memacu adrenalin,” ujar Irwan.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya sendiri ikut melaju dengan mobil 4 x 4 melintasi sirkuit di Komplek Yonif Raider 200/BN pada kategori Country Road yang melintasi hutan sejauh 3 kilometer, diikuti Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Psc, MTr. (Han), Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, SE, dan Walikota Palembang Harnojoyo, serta pejabat lainnya.

Ketua Penyelenggara yang juga menjabat Komandan Kodim 0418/Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. mengatakan, kejuaraan ini dibagi dalam dua kategori yaitu SCS (Special Competition Stage) All Class dan CR (Country Road). Pihaknya juga telah menyediakan berbagai hadiah menarik dan doorprize diantaranya lima unit sepeda motor, sepeda, dan hadiah berupa barang elektronik lainnya. #tri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here