Telkomsel Buka Bersama 10.000 Anak Yatim

28
Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan menyerahkan secara simbolis bantuan uang saku dan perlengkapan sekolah kepada anak panti asuhan.

Palembang, Sumselsatu.com – Dengan mengedepankan semangat berbagi dan kebersamaan, Telkomsel menggelar roadshow buka puasa bersama dengan 10.000 anak yatim di lima kota di Indonesia. Setelah Jakarta, Kota Palembang menjadi kota kedua untuk merayakan berbagi bersama anak panti Asuhan. Kegiatan yang sama juga akan berlangsung di kota Kendari, Serang, dan Yogyakarta.

Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 50 masjid dan yayasan di berbagai wilayah di Indonesia. Selain lima kota di atas yang dikunjung oleh direksi Telkomsel, Area Sumatera juga akan melakukan kegiatan berbagi dengan anak panti asuhan di beberapa kota di Sumatera antara Bengkulu, Medan, Dumai dan Padang Sidempuan.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tahrir mengatakan, Melalui kegiatan roadshow di bulan Ramadhan ini, Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan bersama dengan anak-anak yatim, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk dari kepedulian sosial Telkomsel dan serta merupakan ungkapan rasa syukur kami atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel,” kata Irfan.

Dalam kegiatan roadshow Ramadhan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan perlengkapan sekolah. Sementara itu, kepada masjid dan yayasan bantuan diserahkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Pelaksanaan roadshow di masing-masing kota diawali dengan melakukan pre-event Festival Digital Islami, yang berisi kegiatan mulai dari tausyiah, adzan, tilawah, hinga seni Islamiah. Selain itu dalam menyambut bulan Ramadhan, Telkomsel telah berbagi takjil Ramadhan berupa 22 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 15 Mei 2017 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Selanjutnya, disampaikan kepada berbagai masjid di 12 wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa. Keduabelas wilayah tersebut adalah Aceh, Medan, Jakarta, Jawa Barat, Cirebon, Semarang, Surabaya, Madura, Makassar, Mataram, Ternate, dan Raja Ampat.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah melakukan Network Drive Test yang dilakukan sejauh kurang lebih 11.000 kilometer yang mencakup jalur mudik Surabaya – Malang, serta jalur kereta api Jawa lintas Utara dan Selatan, Jalur Lintas Jawa (main road) dari Pelabuhan Merak – Banten hingga Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi yang melalui Jalur Utara, Jalur Selatan dan Jalur Tol.

Dari sisi pelayanan, Telkomsel akan menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga, di samping titik-titik pelayanan existing, yakni 84 GraPARI Telkomsel Siaga dan 346 GraPARI Mitra Siaga, 487 Mobile GraPARI, 81 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 359 Branch Office Mitra Distributor (TDC).

Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 3779 Outlet Siaga. (zul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here