Tim Voli Pantai Putri Tekuk Hongkong

40
Gubernur H Alex Noerdin saat membuka kejuaraan voli pantai.

Palembang, SumselSatu.com

Tim putri Indonesia 2 Desi Ratnasari/ Youkebed Eka berhasil mengalahkan tim Hongkong 1 Yuen Tingchi / U Yeung di kejuaraan Test Event Beach Volleyball Asian Games XVIII-2018 di Venue Voli Pantai Jakabaring, kamis (19/10).

Tuan rumah berhasil unggul di set 1 dengan poin 21-10, sedang di set dua tim lawan berhasil berbalik unggul dengan poin 17-21 dan di set tiga Indonesia kembali unggul dengan skor 15-5.

Usai laga Eka Yokebed mengatakan sangat puas dengan kemenangan ini, meskipun di set kedua tim Hongkong berhasil unggul dan menyusul Indonesia.

“Kita menang, di set pertama kita bermain maksimal dan sempat unggul, namun di set kedua kita kurang press pressing serangannya, set ketiga sudah mulai main kaya biasanya,” ujarnya

Diakui Youkebed, berhadapan dengan Hongkong merupakan pengalaman pertamanya di ajang ini, ia pun tak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini.

“Sebelumnya kita memang belum pernah ketemu, tapi kalau sparing sih pernah ketika ada event di luar, jadi nggak nyangka aja bisa menang,” ujarnya.

Untuk target Yokebed tak ingin mematok juara, mengingat ia harus berpacu mengumpulkan poin agar sebanding dengan negara negara lain, seperti Jepang.

“Targetnya sih nggak terlalu berharap jadi juara, soalnya poin kita masih di bawah negara-negara lain, seperti Jepang,” ungkapnya.

Kemenangan ini membuat Indonesia harus berhadapan dengan tim Sakura Jepang, yang memang menjadi salah tim yang paling diwaspadai Indonesia.

“Lanjutnya kita akan berhadapan dengan jepang. Jepang merupakan tim yang kami waspadai, kekuatan mereka juga berada di atas kita, namun kami akan usaha dan tetap melakukan yang terbaik,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here