Timnas U-19 Paksa Brasil Peras Keringat

91
Brasil U-20 vs Indonesia U-19

Paris, Sumselsatu.com – Timnas Indonesia U-19 bermain kolektif saat menghadapi Brasil U-20 pada laga perdana Grup C Turnamen Toulon 2017 di Prancis. Bahkan, skuad garuda muda hanya menelan kekalahan tipis 0-1, dalam laga yang digelar di Stadion Municipal, Marseille, Prancis, Kamis (1/6/2017) dinihari WIB.

Satu-satunya gol Tim Samba dicetak Gabriel Novaes pada menit ke-32. Gol tercipta bermula dari tendangan jarak jauh Emerson yang bisa ditahan kiper Muhammad Riyandi, tapi bola tak pantul tak lekas diamankan barisan pertahanan timnas U-19.

Tanpa dikomando Gabriel Novaes langsung melepaskan tendangan keras untuk menaklukkan Riyandi dari jarak dekat. Pemain Indonesia sempat mengangkat tangan menyatakan Gabriel offside, namun wasit Antonio Caxala sahkan gol itu.

Timnas U-19 sendiri punya peluang menyamakan kedudukan di babak kedua. Berawal dari kerja sama satu dua dan diakhiri umpan terobosan, Witan Sulaeman lepas dari penjagaan bek Brasil. Ia bergerak cepat dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa ditepis kiper Phelipe. Sayang, bola hanya mengenai mistar. Hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta.

Secara umum permainan Brasil tidak terlalu dominan meski ikut diperkuat Vinicius Junior yang baru dibeli Real Madrid. Di sisi lain, tim besutan Indra Sjafri mampu tampil konsisten dengan permainan kolektif.

Hasil ini menempatkan Brasil di posisi kedua klasemen Grup C dengan nilai tiga, di bawah Republik Ceska U-21 yang mengalahkan Skotlandia U-21 3-2. Sementara timnas U-19 menempati posisi terbawah, kalah produktivitas gol dari Skotlandia U-21.

Timnas U-19 akan menghadapi Republik Ceska U-21 pada laga kedua Grup C di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer, Sabtu (3/6) malam WIB. (Ari)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here