TNI Bedah Rumah Tak Layak Huni

60
Personil TNI Koramil 418-07/Sukarami Kodim 0418/Palembang saat melakukan kegiatan bedah rumah.

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017 Koramil 418-07/Sukarami Kodim 0418/Palembang lakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Samijah (60) Janda di Jalan Jambu Permai, RT 22 RW 06 Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Kamis (14/12/2017).

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes melalui Danramil 418-07/Sukarami Mayor Inf Heribertus Mujiono menerangkan, perehapan rumah tak layak huni merupakan rangkaian kegiatan memperingati HJK.

“Kita berharap dengan perehaban rumah salah satu Warga di wilayah Koramil 418-07/Sukarami ini dapat membantu kesulitan bagi mereka. Perehaban RTLH ini juga tersebar di masing-masing Koramil jajaran Kodim 0418/Palembang. Setiap harinya kita kirim 6 orang personel ke lokasi ditambah bantuan tenaga dari masyarakat sekitar dengan gotong royong, agar pekerjaan cepat selasai dengan harapan tanggal 15 Desember esuk sudah dapat di serahkan,” ungkap Danramil.

Selain itu, Dandim 0418/Palembang sangat antusias serta apresiasikan kegiatan lewat Danramil 418-07/Sukarami Mayor Inf Heribertus Mujiono bersama anggotanya untuk aplikasikan kegiatan yang bertujuan kedekatan TNI dengan rakyat sehingga kecintaan masyarakat jauh lebih dalam lagi bersama TNI khususnya Kodim 0418/Palembang.

“Pengerjaan kegiatan bedah rumah milik seorang perempuan berumur 60 tahun yang telah lanjut usia tersebut dipilih karena, di mana untuk bekerja ataupun berusaha dalam mencari nafkah saja ia sudah sulit apalagi untuk memperbaiki rumahnya,β€œ terang Mayor Heribertus.

Apalagi, sekarang ini musim hujan, kalau hujan rumah Ibu Samijah banyak yang bocor karena atapnya sudah lama, lapuk dan berlobang-lobang sehingga mudah digenangi air.

“Saya berpesan jadikan momen ini untuk memperkokoh hubungan kita bersama masyarakat sehingga tumbuhlah kebersamaan bersama TNI dan rakyat semakin erat untuk menuju Indonesia yang kuat dan mandiri,” harap Danramil.

Sementara itu, pemilik rumah Ibu Samijah yang berusia 60 tahun yang rumahnya sedang direhap mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI atas perhatiannya.

β€œIni sangat tidak terduga bagi saya, sekian lama kami tinggal di rumah saperti ini mendapat perehaban secara gratis,” ucap Samijah.

Pekerjaan rehab RTLH ini meliputi mengganti dinding rumah yang sudah rapuh, penggantian atap, perbaikan teras, dan pengecatan serta perbaikan lantai rumah. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here