Usai Deklarasi, Balon Pilwako Lubuk Linggau Rustam-Riezky Daftar KPU Lubuk Linggau

155
Pasangan balon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau Rustam Effendi dan Riezky Aprilia melakukan deklarasi dan mendaftar ke KPU Lubuklinggau.

Lubuk Linggau, SumselSatu.com

Hari terakhir pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Lubuk Linggau periode 2018-2023, Pasangan bakal calon (Balon) walikota dan wakil walikota Lubuk Linggau Rustam Effendi dan Riezky Aprilia resmi mendaftar ke KPU kota Lubuk Linggau, Rabu (10/1/2018).

Saat mendatangi KPU pasangan yang didukung oleh partai pengusung PDI Perjuangan dan PPP, berbeda dengan pasangan balon lainnya, pasangan RR datang menggunakan ojek dan diiringi ratusan simpatisan berikut pimpinan partai pendukung.

Tidak hanya itu, mantan orang nomor satu di bumi Sebiduk Semare H Riduan Effendi dan sesepuh partai Golkar Sumsel Zamzami Ahmad juga turut hadir dalam meramaikan proses pendaftaran berkas ke KPU Kota Lubuk Linggau.

Sebelum mendaftar dan diarak ke KPU kota Lubuk Linggau pasangan ini melakukan deklarasi bersama partai pendukung dan simpatisan di hotel Smart kota Lubuk Linggau.

Usai melakukan deklarasi sebagai bakal pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuk Linggau, H Rustam Effendi – Riezky Aprillia (RR) bersama ratusan massa pendukungnya, dilanjutkan sholat berjemaah di masji An-Nur Kelurahan Kayu Ara. Lalu bejalan kaki ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuk Linggau.

Sementara dalam kesempatan itu, H Rustam Effendi mengatakan dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para pendukung dan simpatisan, yang sudah menemaninya sejak deklarasi hingga pendaftaran berkas ke KPU Kota Lubuk Linggau.

“Alhamdullah dari hasil pemeriksaan berkas semuanya dinyatakan lengkap dan diterima, kami pasangan Rustam dan Riezky mengucapkan banyak terimakasih, kami yakin dengan dukungan kalian semua, insyaallah dikabulkan,” jelas Rustam Efendi.

Menurutnya, dia juga mohon dukungan dan mohon doa kepada masyarakat kota Lubuk Linggau supaya pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang dapat meluangkan waktu memilih keduanya.

Disinggung soal mengendarai ojek saat menuju ke KPU. Rustam mengaku langkah tersebut sebagai wujud kebersamaan dan bukti kedekatan dirinya dengan masyarakat.

“Naik ojek biar dilihat oleh masyarakat, artiya inilah wujud kedekatan dan kebersamaan kita dengan masyarakat, tidak ada alasan lain kalau hujan tetap kita gunakan mobil,” jelasnya sambil gembira.

Sementara itu, Ketua KPU Lubuk Linggau, Efriadi Suhendri mengatakan, dari tiga kandidat yang telah mendaftarkan diri ke KPU, dua kandidat sudah dinyatakan lengkap dan diterima berkasnya termasuk pasangan H Rustam Effendi-Riezky Aprillia.

“Setelah melalui pemeriksaan oleh tim, bahwa semuanya dinyatakan lengkap dan diterima dan selanjutnya akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan psikotes dan narkoba,” jelas Efriadi Suhendri

Dia menambahkan untuk pasangan balon yang belum melengkapi berkas sejauh ini masih di tunggu hingga pukul 00.00 Wib untuk proses kelengkapan berkasnya.

DAFTAR—Pasangan balon walikota dan wakil walikota Lubuk Linggau Rustam Effendi dan Riezky Aprilia melakukan deklarasi dan mendaftar ke KPU Lubuk Linggau. #gky 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here