Usai Dilantik, Anita-Giri Temui Massa Unjukrasa

68
DIWAWANCARAI---Anita Noeringhati didampingi M Giri Ramanda Kiemas diwawancarai wartawan, usai mereka menemui mahasiswa yang berunjukrasa. (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Palembang, SumselSatu.com

Setelah dilantik menjadi Anggota DPRD Sumsel 2019, dan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumsel sementara, Anita Noeringhati dan M Giri Ramanda N Kiemas, langsung menemui ribuan mahasiswa yang menggelar aksi unjukrasa.

Anita dan Giri langsung keluar dari Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel setelah rapat selesai. Mereka berjalan menuju pintu masuk DPRD Sumsel di sisi Jalan POM IX, dan menemui para mahasiswa.

Anita mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa Sumsel ke DPR RI, terkait penolakan RUU KUHP, KPK, UU Minerba, hingga UU Pertanahan.

“Mudah-mudahan aspirasi kalian semua bisa didengarkan oleh wakil rakyat kita di pusat. Kami tetap akan mengawal apa yang kalian sampaikan,” ujar Anita didampingi Giri Ramanda Kiemas dan Anggota DPRD Sumsel Syaiful Fadli.

Anita mengatakan, mereka baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Sumsel 2019-2024. Dia berjanji akan mengawal aspirasi mahasiswa.

“Kami akan mengawal ke pusat, ke DPR RI. Karena tugas kami DPRD mengawal aspirasi masyarakat. Semua akan kami kawal apa yang adik-adik sampaikan ke kami,” katanya.

Mahasiswa membuat surat kesepakatan antara mereka dan DPRD Sumsel dan akan dibawa ke DPR RI. Setelah ada kesepakatan bersama dan DPRD Sumsel siap mengawal aspirasi mahasiswa, Anita meninggalkan kerumunan. Mahasiswa berangsur meninggalkan lokasi. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here