Wabup Muratara Ajak Pemuda Ukir Prestasi Untuk Kemajuan Diri Sendiri

37
H Devi Suhartoni

Muratara, SumselSatu.com

Wakil Bupati Kabupaten Muratara, H Devi Suhartoni mengajak seluruh pemuda di Muratara untuk berlomba-lomba mengukir prestasi. Sehingga, sumber daya manusia (SDM) generasi penerus bangsa di Muratara dikenal dan diperhitungkan.

“Saya inginkan pemuda/pemudi bisa mengukir prestasi. Sehingga, mengharumkan diri sendiri, orang tua dan kabupaten Muratara,” tegas Wabup Muratara, H Devi Suhartoni, Selasa (28/11/2017) di ruang kerjanya.

Menurutnya, banyak prestasi yang bisa diukir dengan niat dan tekad dimulai dari keinginan diri sendiri. Misalnya, di olahraga, kesenian, keagamaan, teknologi, pertanian, pariwisata dan masih banyak lainnya. Sehingga, kita bisa bersaing dengan daerah lainnya di provinsi Sumsel maupun tingkat nasional dan internasional.

Pemerintah sendiri pasti memberikan support dalam pencapaian prestasi yang diharapkan. Seperti halnya Bupati Muratara yang menjadi Bapak Santri Provinsi Sumsel tentunya menjadi salah satu potensi besar bagi generasi muda di Kabupaten Muratara untuk berlomba-lomba menjadi santri-santri yang berbakat dan memiliki keterampilan khusus. Sehingga, mengukir prestasi di kancah provinsi, nasional dan internasional.

“Bisa juga dalam hal penciptaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kita menjadi percontohan bagi wilayah lainnnya bahwa generasi muda di Muratara menjadi pelopor situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan tertib. Sehingga, menarik wisatawan ataupun investor datang di Kabupaten Muratara,” tegas dia.

Devi Suhartoni menjelaskan jika banyam generasi penerus bangsa di Muratara yang berprestasi dan terkenal. Tentunya SDM Muratara menjadi kompetitor diluar dan diperhitungkan.

“Nah, kami pemerintah tentunya mensuport inovasi dan kreativitas para pemuda di Muratara. Karena generasi pemuda tersebut merupakan aset daerah yang mampu menjadi motivator terciptanya SDM berprestasi di Kabupaten Muratara,” ujar Devi Suhartoni.

Dia menambahkan diharapkan ke depan organisasi-organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Muratara bersatu dan mampu menciptakan terobosan di organisasinya. Sehingga, bakat dan keterampilan para generasi muda yang ada tersebut menjadi berprestasi tidak hanya di Kabupaten Muratara. Namun, mampu bersaing di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Saya minta generasi muda di Kabupaten Muratara berlomba-lombalah untuk mengukir prestasi dibidang masing-masing yang digeluti. Sehingga, diperhitungkan masyarakat secara luas baik ditingkat provinsi ataupun nasional. Karena, kalau tidak dari diri sendiri mengali bakat dan keterampilan yang ada siapa lagi. Dengan mengedepankan persaingan sehat dan menjunjung sportivitas,” pungkasnya. #gky/adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here