Warga Ngeluh, BBM Langka di Baturaja

92
Antrean mobil dan motor di SPBU di Jalan Lintas, Baturaja, OKU, Senin (9/7). (FOTO: SS1/WIDORI)

Baturaja, SumselSatu.com  

Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tampaknya tengah mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Kondisi ini memicu keluhan warga yang terpaksa antre panjang di SPBU.

Seperti terjadi, Senin (9/7) pagi, ratusan kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, berbaris panjang dalam antrean di hampir semua SPBU di Kota Baturaja.

Bahkan banyak kendaraan yang nekat antre hingga ke bahu jalan dan menyebabkan kemacetan. Seperti di kawasan SPBU Jalan Garuda Lintas Sumatera serta SPBU di Jalan A Yani, Air Karang, Kecamatan Baturaja Timur. Di dua tempat ini kendaraan antre panjang untuk membeli BBM jenis solar dan premium.

Kelangkaan BBM ini dikeluhkan masyarakat. Salah satunya Migo, warga Kemelak, yang mengaku sejak dua hari terakhir dirinya susah mendapatkan solar. “Saya lihat antrean tadi panjang sampai beberapa kilometer. Gimana sudah antre panjang harganyapun mahal,” jelas dia.

Dikatakan Migo, kondisi ini sangat menyulitkan masyarakat. Bagaimana tidak, hanya untuk mendapat BBM saja butuh waktu lama yang harus dikorbankan untuk mendapatkannya.

Salah satu petugas SPBU UB di jalan lintas mengatakan, kelangkaan BBM lantaran pasokan dari Pertamina belum masuk. “Belum dikirim,” ujarnya singkat. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here