Woodball Sumsel Siap Mengukir Prestasi di Papua

88
WOODBALL-Rakerprov IWbA sekaligus pelantikan Pengurus Cabang di Hotel Garuda Mas, Rabu (21/2)/2018.

Palembang, SumselSatu.com

Atlet woodball Sumatera Selatan (Sumsel) bertekad mengukir prestasi pada cabang olahraga woodball yang bakal dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Untuk mendukung upaya tersebut Pengurus Provinsi Indonesia Woodball Assosiation (IWbA) Sumatera Selatan mengembangkan sayap pembinaan prestasi hingga level kabupaten/kota. Tercatat, woodball telah memiliki 15 pengurus cabang yang tersebar untuk melakukan pembinaan daerah di level kabupaten/kota.

“Total kita saat ini memiliki 15 pengcab, dan dua pengcab segera menyusul karena sudah berkordinasi. Dan upaya ini dalam rangka kita untuk bisa tampil di PON Papua 2020 nanti,” terang Ketua Umum IWbA H Sunnah SH MH usai melantik secara resmi tiga pengcab di Hotel Garuda Mas Palembang, Rabu (21/2/2018).

Menurut Sunnah, Rakerprov ini digelar dalam rangka menguatkan program kerja IWbA di Sumsel dalam rangka mempersiapkan skuat PON yang akan dipersiapkan. Menurutnya, tanpa adanya Rakerprov maka tidak ada program kerja yang akan dilakukan.

“Sebelumnya kita telah melakukan audinesi secara maraton mulai dari KONI Sumsel, DPRD Sumsel dan juga Dispora Sumsel dan saat ini kita gelar Rakerprov,” terangnya

Sementara Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan, woodball menjadi tantangan Sumsel di PON yang akan datang karena pada PON Papua 2020 cabang olahraga ini akan dipertandingkan perdana.

“Ya, kita dukung untuk bisa turun di PON Papua karena PON Jabar lalu sudah berjalan eksibisi. Kami harap PON Papua bisa tampil perdana dengan hasil yang baik,” harapnya.

Ketua Umum PB IWbA Pusat Sutarjo mengapresiasi langkah Pengprov IWbA Sumsel yang telah melakukan percepatan pembinaan hingga ke 15 kabupaten/kota. #ari

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here