14 Hari Operasi Keselamatan Musi Bidik Tujuh Sasaran

48
GELAR PASUKAN ---- Kapolres Mura AKBP Suhendro, SIK memeriksa personel Satlantas Polres Mura dalam gelar pasukan untuk melaksanakan Operasi Keselamatan Musi 2019, Senin (29/4/2019). (FOTO: SS1/HENGKY)

Musi Rawas, SumselSatu.com

Operasi Keselamatan Berlalulintas 2019 digelar serentak di Indonesia mulai 29 April hingga 12 Mei 2019.  Ada tujuh sasaran yang dibidik pada operasi ini demi meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas di jalan raya.

“Operasi Keselamatan Musi 2019 sasaran utamanya tujuh fatalitas pelanggaran berpotensi laka lantas,”kata Kapolres Mura AKBP Suhendro, SIK selaku inspektur upacara Ops Keselamatan Musi 2019, Senin (29/4/2019), di halaman Mapolres Mura.

Tujuh fatalitas laka lantas dimaksud yakni, tidak menggunakan helm pada pengendara sepeda motor maupun penumpang yang dibonceng; tidak menggunakan sabuk pengaman (safety belt) saat mengemudikan kendaraan roda empat; berkendara maupun berkemudi menggunakan kendaraan dalam kecepatan tinggi atau ngebut; mengemudi dalam keadaan mabuk; belum cukup umur berkendara sepeda motor atau roda empat; menggunakan telepon selular saat berkendara atau mengemudi; pengendara atau pengemudi melawan arus lalu lintas dalam keadaan apapun juga.

“Untuk personel gabungan yang melaksanakan tugas Ops Keselamatan Musi 2019, Kasatgas Operasi selaku Kasat Lantas AKP Dani Prasetya, SIK, MM akan memberikan tata cara penegakan hukum di jalan raya, beserta titik penggal jalan biasanya terjadi perlanggaran dan laka lantas,” jelasnya.

Dikatakan Kapolres, masyarakat, khususnya pengguna jalan, diimbau untuk patuh dan tertib berlalu lintas.

“Jadikan keselamatan sebagai budaya sehari-hari dalam berkendara, baik roda dua maupun roda empat. Sebab di jalan raya ada hak-hak orang lain harus diperhatikan,” kata Kapolres.

Sebelum operasi digelar, petugas Satlantas Polres Mura telah memasang spanduk imbauan dan melakukan sosialisasi ke sekolah, pusat keramaian, dan media cetak serta elektronik.

Kapolres berharap, dengan digelarnya Operasi Keselamatan Musi 2019, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh, dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here