Meski Pilihan Berbeda, Jangan Sampai Ada Gesekan

47
Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda). (FOTO: SS1/YANTI)
Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meminta masyarakat Palembang untuk menyampaikan hak suaranya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang.

Fitrianti Agustinda mengatakan, saat ini sudah memasuki masa tenang dari aktivitas politik. Sejauh ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga stakeholder lainnya sudah menciptakan kondisi tenang.

“Diharapkan tidak ada aktivitas politik sampai 17 April nanti,” ujar Fitrianti, Senin (15/4/2/19).

Finda-sapaan akrabnya mengatakan, dalam menghadapi masa Pemilu ini, diharapkan tidak adanya pecah belah dan gesekan di antara masyarakat itu sendiri.

“Meskipun pilihan berbeda tapi diharapkan tetap bersatu. Mari berikan hak politiknya kepada siapa pun yang dipercayai. Jangan sampai golput (golongan putih),” jelasnya.

Kasat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang Alex Fernandus mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan penertiban alat peraga kampanye.

“Kita juga meminta tim presiden dan legislatif bertanggung jawab setelah memasang spanduk dan baliho untuk melepas sendiri,” katanya

Alex mengatakan, atribut kampanye mulai ditertibkan selesai masa kampanye yakni tanggal 13-16 April 2019. Pihaknya pun sudah melakukan komunikasi dengan panwaslu dan KPU untuk mulai melakukan penertiban seluruh atribut kampanye tersebut. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here