34 Nama Balon DPD RI Ikuti Pengundian Sampel

166
Ketua KPU Sumsel H Aspahani, SE Ak, MM CA. (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 34 nama bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah dinyatakan memenuhi syarat dukungan, mengikuti pengundian sample dukungan dan pencuplikan awal untuk dilakukan verifikasi faktual.

Pengundian dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel pada rapat pleno terbuka di Aula KPU Sumsel, Selasa (29/5). Sebelumnya, KPU menyampaikan hasil penelitian administrasi perbaikan dukungan bakal calon DPD RI asal Sumsel.

“Hari ini kami mengumumkan perbaikan untuk calon perseorangan yang sudah memenuhi syaratnya kemudian diundi untuk menentukan sampel yang akan difaktual,” kata Ketua KPU Sumsel H Aspahani, SE Ak, MMCA.

Pada kesempatan ini, Aspahani didampingi komisioner KPU Sumsel yakni Alexander Abdullah, Ahmad Naafi, Liza Lizuarni, dan Sekretaris KPU Sumsel Sumarwan.

Aspahani mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan 34 nama bakal calon DPD asal Sumsel. Kemudian nama-nama itu diundi untuk diambil sampel dukungan masing-masing sebanyak 10 persen di sebaran 17 kabupaten/kota.

“Verifikasi faktual itu tanggal 30 Mei sampai 19 Juni 2018 dan tingkat provinsi rekapnya dilakukan 26 Juni 2018. Mereka memenuhi persyaratan untuk pendaftaran tanggal 9-11Juli 2018. Itu yang kita proses,” bebernya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here