‘4 Siap’ Bagi Pemudik Dari Satlantas Polres Mura

64
4 SIAP----Satlantas Polres Mura menyebarkan imbauan ‘4 Siap’ bagi pemudik yang melintas di Jalinsum di Mura dan Muratara. (FOTO: SS1/HENGKY)

Musi Rawas, SumselSatu.com

Peningkatan arus mudik Lebaran 1439 Hijriah di Kabupaten Musi Rawas (Mura) hingga H-3 terus terjadi. Meskipun, tidak sepadat di H-6, Satlantas Polres Mura memberikan empat imbauan kepada para pemudik.

Kasatlantas Polres Mura AKP Budi Hartono Sutrisno, SH, SIK, mengatakan, pihaknya memberikan imbauan kepada pemudik yang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Mura dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Empat imbauan disosialisasikan dengan ‘4 Siap’. Yakni, siap kondisi kendaraan, siap surat-surat kendaraan, siap kondisi pengemudi, dan siap mematuhi peraturan.

“Kami beri imbau 4 Siap bagi pemudik sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Mura agar pengemudi lebih peduli dengan keselamatan dalam berlalulintas, dan bisa mudik lebaran dengan tenang, nyaman, dan aman selama di perjalanan,” ujar Budi Hartono Sutrisno yang berbicara mewakili Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM, Selasa (12/6/2018).

Dia mengatakan, imbauan disebar melalui spanduk dan reklame.

“Jangan memaksakan diri ketika berkendara di jalan raya. Jika mengantuk silahkan beristirahat di tempat istirahat atau rest area yang telah disiapkan Polres Mura, seperti di Pos Pelayanan terdekat. Atau bisa saja berhenti untuk istirahat di Mapolsek terdekat. Semuanya dapat dipergunakan para pemudik,” kata Budi.

Sutarno (38), warga Tangerang mengatakan, dia bersama keluarganya memilih istirahat di rumah makan terdekat untuk menghindari kelelahan selama di perjalanan.

“Kami istirahat di rumah makan Roda Jaya Desa Pedang karena ramai pemudik berhenti dan menghindari kepadatan kendaraan di Kota Lubuk Linggau,” kata Sutarno. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here