Ahmad Yani Terima Jabatan Bupati Muara Enim

201
SERTIJAB----Bupati Muara Enim Ahmad Yani bersalaman dengan Teddy Meilwansyah pada rapat paripurna Sertijab di Kantor DPRD Muara Enim, Senin (24/9/2018). (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Muara Enim, SumselSatu.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Senin (24/9/2018), menggelar Rapat Paripurna Istimewa Ke-VII Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Dari Penjabat Bupati Muara Enim ke Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Masa Jabatan 2018-2023.

Pada rapat paripurna serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, secara resmi, Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, selaku Penjabat Bupati Muara Enim menyerahkan jabatan Bupati Muara Enim 2018-2023 kepada Ir Ahmad Yani.

Sebelumnya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih, Ir H Ahmad Yani, MM, dan H Juarsah, SH, telah dilantik Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, SH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC), Selasa (18/9/2018).

Dalam rapat paripurna DPRD Muara Enim hari ini, Ahmad Yani didampingi Juarsah menyampaikan pidato visi dan misi mereka membangun Muara Enim lima tahun ke depan.

“Slogan kami adalah Muara Enim Untuk Rakyat, Merakyat,” ujar Yani yang sebelumnya menjabat Anggota DPRD Sumsel dari Partai Demokrat tersebut.

Pada kesempatan itu, Yani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Muara Enim yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Yani-Juarsah pada Pemilukada Muara Enim 2018 lalu.

Pada kesempatan itu, Yani menyampaikan tujuh misi dan delapan program andalan mereka untuk mewujudkan Muara Enim yang lebih baik. Yakni, energi untuk rakyat, ekonomi kerakyatan dan kreatif, Muara Enim yang aman, damai, dan agamis.  Kemudian, pembinaan anak yatim, yatim piatu dan duafa hingga mereka  mandiri, dan bantuan langsung kepada keluarga miskin. Lalu, layanan kesehatan  yang mudah dan gratis, aparatur yang memberikan layanan public secara maksimal, pendidikan gratis dan kesejahteraan guru terjamin, serta
terwujudnya Jalan Tol Indralaya-Muara Enim.

Ketua DPRD Sumsel 2014-2018 H M Giri Ramanda N Kiemas yang turut hadir dalam sertijab ketika diwawancarai mengatakan, dirinya mengucapkan selamat kepada pasangan Ahmad Yani-Juarsah.

BERFOTO BERSAMA—-H M Giri Ramanda N Kiemas (paling kanan) saat berfoto bersama Bupati-Wabup Muara Enim Ahmad Yani-Juarsah usai Rapat Paripurna DPRD Muara Enim.
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Pria asal Muara Enim itu mengajak seluruh warga Muara Enim untuk bahu-membahu membangun Muara Enim menjadi lebih baik lagi.

“Pemilukada sudah selesai, Ahmad Yani dan Juarsah telah dilantik dan telah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim. Saya mengajak warga Muara Enim untuk mendukung berjalannya pembangunan di Muara Enim dibawah kepemimpinan Ahmad Yani-Juarsah. Mudah-mudahan ke depan, Muara Enim akan menjadi lebih baik lagi, dan kesejahteraan warga Muara Enim meningkat,” kata Giri Ramanda Kiemas.

Pada hari ini, setelah Sertijab di Gedung DPRD Muara Enim, digelar acara syukuran di halaman Pemkab Muara Enim. Ribuan masyarakat berkumpul menghadiri acara tersebut. Hadir pula ustadz Ahmad Al Habsyi. Da’i  kelahiran Palembang tersebut menyampaikan tausiah. #arf

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here