Dodi-Giri Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan Agar SDM Punya Daya Saing

73
BERSALAMAN---Sejumlah murid SD bersalaman dengan Giri Ramanda Kiemas saat Giri melakukan kunjungan ke sekolah mereka di Muara Enim beberapa waktu lalu. (FOTO: SS1/IST)

Palembang, SumselSatu.com

Pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Nomor Urut 4 H Dodi Reza Alex-H M Giri Ramanda N Kiemas, akan melanjutkan dan meningkatkan Program Sekolah Gratis, apabila mereka terpilih menjadi Gubernur dan Wagub Sumsel 2018-2023.

Calon Wagub (Cawagub) Sumsel Giri Ramanda Kiemas menyampaikan, pendidikan adalah hal sangat penting dalam pembangunan suatu daerah maupun bangsa. Karena itu, pembangunan di sektor pendidikan haruslah menjadi prioritas. Pendidikan berkualitas akan sejalan lurus dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

“Jadi, bukan saja hanya soal mengratiskan biaya sekolah bagi yang prasejahtera, tetapi Pemprov Sumsel ke depan harus meningkatkan mutu pendidikan agar SDM memiliki daya saing,” ujar Giri kepada SumselSatu, belum lama ini.

Dikatakan Giri, tanpa pendidikan berkualitas, maka SDM Sumsel tidak dapat berkompetensi dengan orang-orang lain yang datang ke Sumsel.

“Meski banyak pembangunan, perusahaan-perusahaan, kalau SDM-nya tidak memiliki daya saing, maka akan menjadi penonton di daerah sendiri. Karena itu, pasangan Dodi-Giri memastikan akan melanjutkan dan meningkatkan Program Sekolah Gratis di Sumsel yang telah dipelopori Bapak Gubernur Alex Noerdin,” kata Giri. #nti    

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here