Nazaruddin Kiemas Sempat Bagi-bagikan Pakaian

167
DISEMAYAMKAN ---- Jenazah Ir Nazaruddin Kiemas disemayamkan di rumah duka Jalan Mawar Blok G1 No 12, Puspita Loka, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten. (FOTO: SS1/IST)

Palembang, SumselSatu.com

Kabar kepergian Ir Nazaruddin Kiemas, MM bin Tjik Agus Kiemas yang sangat mendadak, Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 12.20 WIB sangat mengejutkan banyak pihak. Apalagi pekan lalu, anggota DPR Republik Indonesia (RI) dari Fraksi PDI Perjuangan itu masih aktif mengunjungi beberapa wilayah di Sumsel untuk kampanye.

Bahkan Agas, sopir keluarga Giri Ramanda di Palembang, mengaku terkejut dan tak percaya ketika mendengar kabar duka tersebut.

“Beberapa hari lalu Babe (sapaan Agas terhadap Nazaruddin, red) kasih saya pakaian,” kata Agas saat berbincang dengan SumselSatu.com di kediaman Giri Ramanda di Puri Demang, Jalan Flamboyant F12, Palembang.

Agas mengaku diberi tiga baju dan satu celana. Bukan hanya Agas yang diberi pakaian oleh almarhum, namun sejumlah anggota keluarga yang tinggal di kediaman Giri Ramanda. Ketika itu, almarhum membagi-bagikan pakaian dalam koper yang dibawanya.

Pekan lalu, almarhum yang terdaftar sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Dapil Sumsel I memang tengah berada di Sumsel untuk kampanye di Kabupaten Mura, Muratara, dan Lubuklinggau.

Akhir pekan, almarhum terbang ke Jakarta. Karena itu, tak ada yang menduga kunjungan almarhum ke kediaman putranya, Giri Ramanda N Kiemas sebelum ke Mura, Muaratara, dan Lubuk Linggau adalah yang terakhir.

Bahkan, Giri sedang berada di Kabupaten Muaraenim ketika mendapatkan kabar duka ini. Giri yang tengah berkampanye untuk menjadi Anggota DPRD Sumsel dari Dapil Sumsel VI pun langsung pulang ke Palembang untuk kemudian bertolak ke Jakarta.

Berdasarkan informasi dihimpun, sebelum pergi untuk selamanya, almarhum ke bank. Namun tiba-tiba almarhum jatuh dan pingsan. Sebelum sempat dibawa ke rumah sakit, adik kandung Taufiq Kiemas ini telah pergi untuk selamanya.

Almarhum akan dikebumikan di TPU Karet Bivak Jakarta besok, Rabu (27/3/2019) pukul 08.00 WIB. Nazaruddin yang kelahiran Yogyakarta, 25 Januari 1949 berpulang ke hadirat Sang Khalik di usia 70 tahun. Selamat jalan, Babe. #min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here