Heri Amalindo-Soemarjono Unggul di PSU Pemilukada PALI

84
PSU---Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan didampingi Kapolda Sumsel Irjenpol Eko Indra Heri dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP, SSos, saat meninjau pelaksanaan PSU di Desa Air Itam, PALI, Rabu (21/4/2021). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati PALI Nomor Urut 2 Heri Amalindo-Soemarjono unggul dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilukada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (21/4/2021).

Informasi dihimpun SumselSatu, hasil PSU di empat TPS, Heri Amalindo-Soemarjono meraih 785 suara (55,47 persen lebih). Sedangkan Pasangan Calon Nomor Urut 1 Devi Harianto-Darmadi Suhaimi mendapatkan 630 suara (44,52 persen lebih).

Data dari tempat pemungutan suara (TPS), di TPS 8 Desa Tempirai, Heri Amalindo-Soemarjono mendapatkan 190 suara, sedangkan Devi-Darmadi 118 suara. Di TPS 8 Desa Babat, Heri-Soemarjono 236 suara dan Devi-Darmadi 93 suara. Sedangkan di Desa Air Hitam, di TPS 9 Heri-Soemarjono 236 suara dan Devi-Darmadi 178 suara. Sedangkan di TPS 10, Heri-Soemarjono 195 suara dan Devi-Darmadi 169 suara.

Alhamdulillah kami tetap menang, ke depan kami akan menjalankan pembangunan yang baik dan lancar,” ujar Heri Amalindo.

Heri berharap, setelah selesai PSU, perbedaan pendapat dan pilihan sudah dilalui.

“Saat ini Bulan Suci Ramadhan, mari kita jaga ketertiban dan keamanan,” ajak Bupati PALI Pertama itu kepada masyarakat PALI.

Hingga berita ini diturunkan belum didapat komentar Devi Harianto terhadap hasil PSU Pemilukada PALI 2020.

Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan sekitar Pukul 09:00, meninjau langsung pelaksanaan PSU di Desa Air Itam.

Alhamdulillah pelaksanaan PSU berjalan lancar,” ujar Rosidin yang pernah menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel itu.

Pj Bupati PALI menghimbau agar para tim sukses kedua pasangan calon menahan diri dan tidak membuat tindakan-tindakan yang bisa menimbulkan kegaduhan.

“Kami himbau kepada warga, tim sukses untuk menerima hasil dari PSU ini. Siapapun yang terpilih, mereka adalah pemimpin kita, yang harus kita hormati, dan berharap bisa membawa PALI lebih baik dan sejahterakan serta bermartabat,” katanya.

Ketua KPU PALI Sunario, SE, menyampaikan, pelaksanaan PSU dimulai sejak Pukul 07:00. PSU dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid.

Wakil Ketua DPRD Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, yang juga meninjau pelaksanaan PSU Pemilukada PALI juga bersyukur PSU dapat berjalan dengan aman dan lancar.

MENINJAU—Wakil Ketua DPRD Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, didampingi Kapolda Sumsel Irjenpol Eko Indra Heri dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP, SSos, saat meninjau pelaksanaan PSU di Desa Babat, Rabu (21/4/2021).
(FOTO: SS1/IST)

Alhamdulillah, PSU hari ini berjalan lancar dan aman. Mudah-mudahan hasil PSU ini adalah hasil yang terbaik, dan roda pemerintahan Kabupaten PALI dapat segera dijalankan oleh bupati dan wakil bupati terpilih,” ujar Giri Ramanda.

Giri juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat PALI dan semua pihak terkait yang telah membuat PSU Pemilukada PALI berjalan lancar dan aman.

“Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat PALI, yang telah memilih pasangan yang diusung PDI Perjuangan, yakni Heri Amalindo-Soemarjono,” tambah Giri.

Sebelumnya, Senin (22/3/2021), Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan agar KPU PALI melakukan PSU di empat TPS. PSU digelar karena dinilai ada pemilih memilih lebih dari satu kali dan pemalsuan daftar hadir pemilih.

PSU dilakukan di TPS 08 Desa Babat, TPS 9-10 Desa Air Itam, Kecamatan Penukal. Lalu TPS 06 Desa Tempirai, Kecamatan Penukal Utara. Berdasarkan hasil rapat pleno KPU PALI sebelumnya, perolehan suara di TPS 06 Desa Tempirai, pasangan calon Nomor Urut 1 Devi Harianto-Darmadi Suhaimi mendapatkan 169 suara. Sedangkan Nomor Urut 2  Heri Amalindo-Soemarjono 91 suara. Tidak ada surat suara tidak sah. Di TPS 8 Desa Babat, Devi-Darmadi mendapatkan 150 suara, dan Heri-Soemarjono 129 suara. Ada 6 suara tidak sah. Di TPS 09 Desa Air Itam, Devi-Darmadi 134 suara dan Heri-Soemarjono 221 suara. Ada dua suara tidak sah. Di TPS 10 Desa Air Itam Nomor Urut 1 mendapat 108 suara dan Nomor Urut 2 mendapat 213 suara. Tiada ada suara tidak sah. #abi/arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here